Wimnus Motivasi Ribuan Milenial

Wimnus Motivasi Ribuan Milenial

Wimnus Motivasi Ribuan Milenial

Wimnus Motivasi Ribuan Milenial
Wimnus Motivasi Ribuan Milenial

irausaha Muda Nusantara (Wimnus) memberikan motivasi bagi milenial

melalui Seminar Nasional Character Building bertajuk ‘Success With Millenial Generation In Era Industry 4.0 Siap menuju Indonesia Mandiri 2034’. Ribuan peserta dari pelajar dan mahasiswa mengikuti seminar yang berlangsung di Graha Delima Kalimalang Kota Bekasi, Minggu (13/10).

Dewan Pengurus Daerah Kota dan Kabupaten Bekasi Wimnus sekaligus Ketua Pelaksana Seminar Mochammad Haula menyampaikan, seminar kali ini merupakan pelaksanaan ke-9 di Kota Bekasi. Kegiatan ini terbagi menjadi dua sesi karena tingginya antuasiasme peserta. Sesi pertama dimulai pagi dengan total 1.950 peserta. Sedangkan sesi kedua pada siang dengan total 1.500 peserta.

”Kami tidak menyangka antusias milenial Bekasi sangat baik dan sangat antusias sekali untuk mengikuti kegiatan seminar kali ini,” ujar Haula dalam kesempatan tersebut.

Dalam seminar, peserta akan mendapatkan motivasi seputar pendidikan mental, wawasan,

serta soft skill bagi milenial. Diharapkan, generasi milenial dapat menjadi pemuda yang maju dan memiliki mental kuat serta mimpin yang besar. Selain itu, tidak menjadi generasi yang memiliki sikap manja.

Menurut Haula milenial harus sadar bahwa setelah lulus sekolah atau kuliah, akan menghadapi perkembangan zaman dan persaingan yang cukup berat.

”Sedini ataupun secepat mungkin kita harus sadar dan peka terhadap perkembangan

yang cukup ketat. Jadi ketika kita masih santai atau tidak memperdulikan persoalan itu, maka mereka nantinya akan tertinggal sangat jauh dengan perkembangan zaman yang ada saat ini. Kemudian saat ini manusia bukan hanya bersaing dengan sesama manusia, tetapi mereka juga harus bersaing dengan kemampuan teknologi,” tuturnya.

Motivator dan Pengusaha Termuda Nomor 1 di Indonesia Syafii Efendi menyampaikan, kegiatan seminar seperti ini sangat sedikit dihelat di Indonesia. Oleh sebab itu, perlu terus dikembangkan bagi milenial.

Pasalnya, generasi muda perlu mendapatkan motivasi, tidak hanya hiburan melalui nonton konser musik. ”Kita lihat bahwa acara konser dangdut lebih banyak diadakan dibandingkan acara seminar motivasi, apa yang didapat hanya sekedar hiburan. Tetapi ketika mengikuti kegiatan seminar motivasi mereka akan mendapatkan perubahan seperti perubahan karakter dan sifat,” ujar Efendi.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/

Author: soo4r