Whatsapp Tidak Mendukung iPhone 3GS Ini, Model iPhone Lama

Whatsapp Tidak Mendukung iPhone 3GS Ini, Model iPhone Lama

Whatsapp Tidak Mendukung iPhone 3GS Ini, Model iPhone Lama

 

Whatsapp Tidak Mendukung iPhone 3GS Ini, Model iPhone Lama

Whatsapp Tidak Mendukung iPhone 3GS Ini, Model iPhone Lama

WhatsApp untuk Tidak Lagi Mendukung iPhone 3GS, Model iPhone Lama

iOS 12 dirilis awal minggu ini
WhatsApp telah memperbarui halaman FAQ-nya untuk iPhone
iOS 7.1.2 adalah versi terakhir yang didukung, dan memiliki batasan
iOS 12 keluar, dan hanya beberapa hari kemudian diketahui bahwa WhatsApp tidak akan berfungsi pada versi iOS sebelum iOS 7.1.2. Sementara perusahaan belum memperbarui posting blog dukungan akhir sejak Juni tahun ini, ketika mengumumkan iOS 7 dan versi sebelumnya tidak akan didukung mulai 1 Februari 2020, sejak itu telah menerbitkan bagian FAQ baru yang merinci perubahan terbaru untuk dukungan versi. Pengguna di iOS 7.1.2 – versi terakhir iOS 7 – juga akan memiliki beberapa batasan tentang bagaimana mereka dapat menggunakan aplikasi, perusahaan merinci, dengan mengatakan hanya pengguna pada versi iOS 8 ke atas yang akan memiliki fungsionalitas penuh untuk saat ini.

Untuk lebih spesifik, layanan olahpesan milik Facebook di bagian FAQ baru untuk perangkat iPhone yang didukung mengatakan bahwa “WhatsApp untuk iPhone memerlukan iOS 8 atau lebih baru.” Ini menambahkan bahwa jika pengguna mengaktifkan WhatsApp pada perangkat yang menjalankan iOS 7.1.2, mereka akan dapat menggunakan aplikasi tersebut hingga 1 Februari 2020, namun, mereka tidak akan dapat membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang ada. Ini menegaskan bahwa WhatsApp tidak didukung di iOS 6 dan versi yang lebih lama.

Langkah ini tidak akan mempengaruhi terlalu banyak pengguna, kecuali mereka yang memiliki perangkat yang tidak

menerima pembaruan setelah iOS 7.1.2 – khususnya, iPhone 4 , dirilis kembali pada tahun 2010. Seperti dijelaskan oleh WhatsApp, para pengguna ini tidak lagi dapat menambahkan akun baru , atau verifikasi ulang akun yang ada, tetapi jika tidak, jika aplikasi sudah aktif di perangkat mereka, itu akan berfungsi. Model sebelumnya, iPhone 3GS (dirilis pada tahun 2009) tidak menerima pembaruan setelah iOS 6.1.6 (dirilis pada Februari 2014), dan tidak lagi didukung oleh WhatsApp. Hal yang sama terjadi pada iPhone 3G (dirilis pada 2008) dan iPhone asli (dirilis pada 2007). The iPhone 4S(dirilis pada 2011), yang menerima iOS 8.4.1 (dirilis pada Oktober 2015) sebagai pembaruan terakhirnya, masih mempertahankan fungsionalitas penuh, meskipun sudah berusia 7 tahun. iOS 7.1.2 dirilis kembali pada Juli 2014.

iOS 12, versi terbaru sistem operasi seluler Apple yang dirilis pada 17 September, kompatibel dengan iPhone 5S

(dirilis pada 2013) dan hanya model yang lebih baru. Sesuai halaman pengembang Apple , di mana angka adopsi iOS terakhir diperbarui pada 3 September, 85 persen perangkat aktif menjalankan iOS 11, sementara 10 persen menjalankan iOS 10, dan 5 persen menjalankan versi yang lebih lama. Ini akan menyiratkan bahwa sementara minoritas, pengguna yang menjalankan versi lebih awal dari iOS 10 mungkin masih berjumlah jutaan.

Sumber:

http://jurnal.untag-sby.ac.id/index.php/dia/comment/view/1014/0/2872