Unkris Komitmen Hasilkan Lulusan Berkualitas

Unkris Komitmen Hasilkan Lulusan Berkualitas

Unkris Komitmen Hasilkan Lulusan Berkualitas

Unkris Komitmen Hasilkan Lulusan Berkualitas

Unkris Komitmen Hasilkan Lulusan Berkualitas

Universitas Krisnadwipayana (Unkris) berkomitmen menghasilkan lulusan

yang berkualitas serta mampu menyesuaikan diri dengan kemajuan ilmu dan teknologi pada era revolusi industri 4.0. Dengan demikian lulusan dapat berkarya diberbagai bidang profesi dan keilmuan, serta tentunya memiliki akhlakul karimah.

Hal itu disampaikan oleh Rektor Unkris Abdul Rivai dalam acara ”Wisuda Sarjana ke-59, Magister ke-23, dan Program Doktor ke-7” di Pendopo Unkris, Rabu (16/10). Dalam mewujudkannya, peningkatan dari berbagai aspek dilakukan.

”Salah satunya aspek akademik dengan mengembangkan program akademik yang tentu saja

dibutuhkan masyarakat terkait pengembangan keilmuan maupun kehidupan kemanusiaan,” terang Rivai.

Rivai menambahkan, Unkris sebagai perguruan tinggi yang berdiri sejak 1952 terus meningkatkan kontribusinya dalam menyelenggarakan pendidikan yang berakar pada budaya bangsa, membangkitkan nasionalisme, dan adaptif terhadap perubahan dunia.

Kepala Manajemen Mutu Unkris Abdullah Sumrahadi mengatakan, saat ini tantangan perguruan tinggi negeri maupun swasta ialah kapasitas untuk beradaptasi.

Selain itu, semangat dalam bertahan serta memadupadankan kreatifitas ke dalam konsep-konsep

inovasi yang nantinya akan terlaksana didalam suatu bentuk penciptaan ide yang berkaitan dengan aspek-aspek teknis.

”Karena perkembangan revolusi industri 4.0 itu lebih kepada kemampuan teknologi, jadi bagaimana Universitas membuat para mahasiswa ataupun calon lulusannya dapat beradaptasi dengan perubahan, karena nilai-nilai sosial dan nilai kekerabatan itu tidak di dapat dari teknologi,” ujar Sumrahadi.

Dalam menghadapi perkembangan revolusi industri 4.0, Unkris telah memiliki strategi serta inovasi bagi mahasiswa maupun lulusan. Diantaranya, perencanaan strategis (strategic planning)

 

Sumber :

https://ruangseni.com/