UNBK di Sumsel, Sekolah Swasta Duduki Nilai Tertinggi

UNBK di Sumsel, Sekolah Swasta Duduki Nilai Tertinggi

UNBK di Sumsel, Sekolah Swasta Duduki Nilai Tertinggi

UNBK di Sumsel, Sekolah Swasta Duduki Nilai Tertinggi

UNBK di Sumsel, Sekolah Swasta Duduki Nilai Tertinggi

Sekolah swasta kini tak mau kalah bersaing dengan sekolah negeri. Bahkan,

berdasarkan hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) nilai tertinggi justru dipegang oleh SMA swasta di Palembang dan disusul oleh SMA Negeri.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel, Widodo mengakui bahwa saat ini nilai tertinggi dipegang oleh sekolah swasta untuk jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yakni SMA Ignatius Global School dengan rata-rata nilai yakni 78,35, kemudian disusul oleh SMA Negeri 4 Lahat dengan rata-rata nilai 74,81 dan ketiga yakni SMA Negeri Sumsel dengan rata-rata nilai yakni 73,10.

Sedangkan untuk jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dipegang oleh SMA

Negeri yakni SMAN Sumatera Selatan (Sumsel) dengan rata-rata nilai yakni 77,54. Kemudian, kedua ditempati SMA Negeri 4 Lahat dengan rata-rata nilai 73,33 dan ketiga ditempati SMAN 6 Palembang dengan rata-rata nilai 66,06.

“Artinya sekolah swasta pun baik bukan hanya sekolah negeri saja,” katanya saat dihubungi JawaPos.com, Kamis (3/5).

Ia menerangkan, untuk murid yang memegang nilai tertinggi di Sumsel jurusan IPA

yakni Clarissa Aurelia Mashadi dari SMA Kusuma Bangsa Palembang dengan nilai 377 kemudian disusul Angelina Pamela Lianny dari SMA Xaverius 1 Palembang dengan nilai 376. Lalu disusul oleh Vincecia dari SMA Kusuma Bangsa dengan nilai 373.

Kemudian untuk nilai tertinggi jurusan IPS yakni Shalsa Tiara Putri dari SMA Negeri 1 Palembang untuk jurusan IPS dengan nilai yakni 354,50. Kemudian disusul Muhammad Nazil Alfayed Prabu Negara dari SMA Negeri 6 Palembang dengan nilai 354,50. Lalu, disusul oleh Detria Hilda dari SMAN Sumsel dengan nilai 352,50.

Disinggung soal apakah mengalami penurunan, ia mengakui memang terjadi penurunan. Namun, ia tidak mengetahui detail penurunan tersebut. “Penentuan kelulusan berada di sekolah yang jelas peringkat tidak diutamakan tetapi integritas yang ditekankan dalam pelaksanaan UN 2018 ini,” tutupnya.

 

Sumber :

https://readthedocs.org/projects/ojelmandiri/