Tips Sewa Mobil Murah Untuk Mudik Lebaran

Kurang dari sebulan, kita akan memasuki bulan Ramadhan. Mendengar kata Ramadhan, yang muncul di benak adalah puasa, THR (tunjangan liburan), dan tentunya mudik pulang. Ketika hari Idul Fitri mendekat, tampaknya hampir semua orang Indonesia akan kembali ke rumah yang telah menjadi tradisi dari tahun ke tahun. Tampaknya Lebaran tidak lengkap kecuali Anda pergi ke rumah Anda di kota Anda untuk bersatu kembali dengan keluarga besar Anda.

Tips Sewa Mobil Murah Untuk Mudik Lebaran

Tetapi ketika kita kembali ke rumah, kita sering bingung dengan transportasi yang akan digunakan. Ada beberapa alat transportasi yang digunakan untuk pulang, yaitu kereta api, bus, pesawat terbang, kapal api dan kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil. Jika Anda memilih kereta api, Anda sekarang harus memiliki tiket karena tiket kereta api sekarang sudah habis terjual, seperti halnya mobil pemadam kebakaran dan bus. Sedangkan untuk tiket pesawat, harganya akan meroket sehingga bisa mengakhiri uang THR. Solusi terakhir adalah menggunakan kendaraan pribadi.

Jika Anda pulang bersama keluarga, jelas mobil itu pilihan. Anda tidak perlu memiliki mobil sendiri karena Anda dapat menyewa mobil murah di Jakarta sehingga Anda dapat mencapai kota asal tercinta. Anda harus tahu bahwa menyewa mobil dapat menghemat biaya pulang dibandingkan dengan menggunakan transportasi umum karena Anda berada dalam kekacauan. Apalagi sekarang sudah banyak jalan tol yang dibuka untuk kembali ke Lebaran nanti.

Kiat mudah untuk menemukan mobil sewaan murah

Sewa mobil murah (hubspot.net)

Saat mencari sewa mobil murah, sebaiknya jangan pilih sembarangan, karena kalau salah pilih, ada banyak risiko yang bisa Anda hadapi. Untuk menghindarinya, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mencari rental mobil murah, yaitu:

Baca juga: 10 city car 2019 terbaik yang kompatibel dengan kemacetan lalu lintas kota

Pilih penyedia rental mobil yang aman dan direkomendasikan
Tip pertama adalah memilih penyedia rental mobil yang aman. Ada beberapa penyedia rental mobil, tetapi tidak semuanya baik dan aman untuk menggunakan layanan ini. Untuk mempermudah, Anda dapat memilih dari rekomendasi orang-orang di sekitar Anda. Jika perlu, Anda dapat menemukan penyedia rental mobil yang memiliki banyak cabang sehingga ketika sesuatu terjadi di jalan, seperti mobil yang rusak, Anda dapat menghubungi cabang terdekat di dekat lokasi Anda.

Temukan siapa yang memiliki layanan dukungan yang memuaskan
Selain memilih penyedia rental mobil yang direkomendasikan, pastikan Anda memiliki fasilitas layanan yang memuaskan. Bahkan lebih baik jika layanannya 24 jam, jadi kapan pun Anda memiliki masalah dengan mobil sewaan Anda, mereka dapat membantu Anda dengan cepat.

Asuransi kendaraan menjadi suatu keharusan, wajib dimiliki

Asuransi mobil (coverfox.com)

Ketika kita menyewa mobil, kita cenderung tidak memperhatikan atau bahkan tidak masalah apakah mobil yang Anda sewa memiliki asuransi kendaraan atau tidak. Asuransi kendaraan adalah salah satu hal wajib yang harus diperiksa ketika menyewa mobil. Ini karena jika ada risiko di tengah jalan, jika itu disebabkan oleh Anda atau pihak ketiga, maka kerusakan pada mobil dapat ditanggung oleh asuransi.

Bandingkan harga sewa
Harga sewa mobil murah saat Anda pulang Lebaran pasti akan naik 2-3 kali lipat dari harga sewa biasa. Karena itu, Anda perlu membandingkan harga sewa di lebih dari satu penyedia rental mobil untuk mendapatkan harga yang bersahabat. Dengan mencari harga untuk menyewa mobil dan membandingkannya mulai sekarang, Anda juga dapat berjaga-jaga dan menyiapkan dana dari jauh.

Pilih jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda
Ketika Anda menyewa mobil untuk perjalanan ke Lebaran, jangan lupa untuk memilih jenis mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan berapa banyak orang akan bolak-balik dengan Anda untuk menggunakan mobil sewaan dan berapa lama perjalanan Anda akan berlangsung. Jenis mobil yang paling sering disewa untuk mudik Lebaran adalah SUV karena dapat digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Selain itu, kapasitas ruang hidup lebih luas dan dapat memuat lebih banyak penumpang.

Kepulangan Lebaran merupakan fenomena unik yang selalu terjadi sebelum Idul Fitri. Apakah tinggal di luar kota atau di luar negeri, Anda tidak akan ketinggalan saat kembali ke rumah. Kepulangan Lebaran dibuat agar ia bisa bersatu kembali dengan saudara dan anggota keluarga.
Karena hampir semua orang pulang ke Idul Fitri, semua moda transportasi di Indonesia akan ramai. Mulai dari kereta, bus, pesawat, kendaraan pribadi seperti mobil dan motor. Tetapi jika Anda ingin menggunakan transportasi umum, Anda perlu memesan tiket agar tidak kehabisan. Jadi jika tiket angkutan umum aktif, Anda tidak bisa tidak menggunakan kendaraan pribadi.

Sumber : https://waheedbaly.com/rental-mobil-lampung