Samsung Akan Buat Chips Khusus Untuk Mining Bitcoin

Samsung Akan Buat Chips Khusus Untuk Mining Bitcoin

Samsung Akan Buat Chips Khusus Untuk Mining Bitcoin

Samsung Akan Buat Chips Khusus Untuk Mining Bitcoin

Samsung Akan Buat Chips Khusus Untuk Mining Bitcoin

Samsung Akan Buat Chips Khusus Untuk Mining Bitcoin. Melonjaknya nilai tukar

mata uang digital Bitcoin membuat banyak pihak berbondong-bondong untuk ikut ambil bagian dari bisnis cryptocurrency tersebut. Tak hanya pemain dalam skala kecil atau perorangan, perusahaan besar sekelas Samsung pun tertarik untuk ikut ambil bagian mencicipi manisnya bisnis mata uang virtual tersebut.

Namun, bukannya ikut menambang mata uang tersebut, Samsung Electronics justru di kabarkan akan membuat perangkat/ chipset yang di khususkan untuk di gunakan menambang bitcoin. Di lansir dari laman media Korea Selatan The Bell, Samsung mengkonfirmasi bahwa perusahaan alat elektronik dan vendor smartphone kenamaan tersebut sedang memproduksi Chips khusus untuk Mining Bitcoin atau prosesor yang ditujukan untuk mesin penambang mata uang kripto.
Baca Juga : India Di Tuding Biang Kerok Merosotnya Harga Bitcoin
Muat Lebih

Makin Mudah, Kirim DM Instagram Kini Bisa Lewat DesktopArti PO Saat Belanja

di Online ShopBeberapa Istilah Populer di WhatsApp yang Harus Kalian Tahu

Dalam sebuah pernyataannya, seperti di kutip dari laman CNBC, Kamis (2/1/2018), salah seorang juru bicara Samsung mengatakan “Kami sudah melakukan kemajuan terhadap bisnis ini (semikonduktor) dengan menjadi pemasok chip untuk penambangan uang virual bagi perusahaan asal China,” Jelasnya.

Nantinya, Chips khusus untuk Mining Bitcoin yang akan diproduksi oleh perusahaan asal negeri ginseng ini dikenal sebagai ASICs, atau application-specific integrated circuits. ASICs sendiri adalah merupakan sebuah prosesor yang dirancang secara khusus hanya untuk melakukan satu pekerjaan komputasi, berbanding terbalik dengan prosesor multifungsi yang biasa digunakan pada smartphone dan PC pada umumnya.
Baca Juga : Fitur Baru WhatsApp, Bisa Login Bersamaan di Dua Perangkat Berbeda

Rencananya proyek ini akan berada di bawah naungan dan kendali dari unit Samsung Foundry,

yakni sebuah bagian dari perusahaan samsung yang diperuntukkan pada bisnis semikonduktor.

Dalam kesempatan lain, pihak Samsung sendiri sempat mengakui bahwa Foundry milik mereka berada di urutan kedua dalam bisnis semikonduktor, sedangkan posisi puncak dikuasai oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).

Sekedar informasi, TSMC sendiri sudah menjadi pemasok chip bagi sejumlah korporasi dan firma, termasuk salah satu diantaranya adalah Bitmain, perusahaan asal China yang dikenal sebagai penyedia perangkat keras untuk menambang cryptocurrency.

 

Sumber :

https://mlwcards.com/