Pos Kesehatan Siaga Lebaran

Pos Kesehatan Siaga Lebaran

Pos Kesehatan Siaga Lebaran

Pos Kesehatan Siaga Lebaran
Pos Kesehatan Siaga Lebaran

BANDUNG-Mau mudik lebaran sampai Terminal Leuwipanjang,

Kota Bandung, kepala terasa pusing atau perut terasa mual, mules, jangan bingung. Masuk saja ke sebuah ruangan di Terminal Leuwipanjang yang bagian depannya terpasang spanduk bertuliskan, “Pos Kesehatan Siaga Lebaran”. Di ruangan tersebut, ada seorang dokter dan seorang perawat yang selalu siap melayani pemeriksaan kesehatan para pemudik lebaran.

“Kami memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang mau mudik

lebaran secara gratis,” kata dr. Tessy Novellisa didampingi perawat Aris Muji P, dokter dan perawat dari Dinas Kesehatan Kota Bandung, kepada jabarprov.go.id, di Pos Kesehatan Siaga Lebaran Pemerintah Kota Bandung, Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Jum’at (25/7).
Dokter Tessy Novellisa menjelaskan, Dinas Kesehatan Kota Bandung setiap tahunnya selalu menyediakan Pos Kesehatan Siaga Lebaran. Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah atau lebaran tahun ini menyediakan layanan di dua Pos Kesehatan, yaitu di Terminal Leuwipanjang dan Terminal Cicaheum.
Pos Kesehatan Siaga Lebaran 1435 Hijriyah mulai dibuka tanggal 21 Juli 2014 dan akan berakhir tanggal 4 Agustus 2014. Kehadiran Pos Kesehatan tersebut sangat dirasakan manfaatnya bagi para pemudik yang kebetulan ketika sampai di Terminal Leuwipanjang terganggu kesehatan. Setiap harinya sejak tanggal 21 Juli 2014, masyarakat yang mau mudik memeriksakan kesehatannya rata-rata mencapai 20 orang.
“Para pemudik yang kami periksa kesehatannya rata-rata karena pusing, mual dan mules,” kata dr. Tessy.

Selain memberikan layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis, jelas Tessy

, pihaknya juga memberikan obat secara gratis.

“Bila masyarakat yang mau mudik itu, sakitnya cukup perah sehingga perlu dirujuk ke rumah sakit, kami juga dapat memberikan surat pengantar rujukan ke rumah sakit terdekat,” katanya.

Pos Kesehatan Siaga Lebaran di Terminal Leuwipanjang dan Cicaheum setiap harinya buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Para petugas yang jaga dibagi dua sif. Sif pertama, dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Sif kedua, bertugas mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Petugas yang jaga di masing-masing sif terdiri dari seorang dokter, seorang perawat dan seorang sopir. (

 

Baca Juga :

 

 

Author: soo4r