Penyebab transisi Mobil Matic tersendat

Salah satu hal yang paling sering digunakan oleh pembeli mobil bekas adalah kurangnya perawatan, terutama pada mobil yang menggunakan sistem transmisi otomatis. Pada mobil bekas, sistem transmisi otomatis, pemeliharaan tidak boleh dilakukan semula sehingga tidak menjadi masalah.

Suatu masalah yang sering muncul jika perawatan transmisi otomatis pada awalnya dilakukan, yaitu proses pemindahan transmisi otomatis yang terlibat atau ditahan pada beberapa gigi.

Penyebab transisi Mobil Matic tersendat

Saat ini ada banyak pemilik mobil bekas atau yang meremehkan gearbox otomatis, baik terlambat dan jarang berubah, “kata salah satu pemilik bengkel di daerah Bintaro, Tangerang Selatan, Hermas Efendi Prabowo, seperti dilansir dari halaman Otoseken.

Di masa depan, senyawa yang terkandung dalam minyak pada akhirnya akan berubah selama periode penggunaan, sehingga mengurangi daya pelumasan.

Ketika daya pelumas oli mulai berkurang, partikel atau puing-puing kotor dihasilkan antara komponen gosok, menyebabkan sedimentasi.

Deposito ini nantinya akan menjadi penyebab “blok” yang terjadi pada komponen gearbox.

“Pada dasarnya dari kehidupan transmisi otomatis adalah oli transmisi, karena pekerjaan dan perpindahan membutuhkan tekanan oli,” katanya lagi.

Karena itu, Anda perlu melakukan penggantian oli transmisi rutin setiap kali Anda bepergian dari 25.000 menjadi 30.000 kilometer.

“Jika kondisi mobil ideal, mobil dapat diganti tanpa masalah setiap 50 ribu atau 60 ribu kilometer,” kata Hermas.

Jika Anda seorang pecinta mobil bekas, Anda harus memperhatikan hal ini agar tingkat kenyamanan berkendara Anda tidak terganggu. Selanjutnya, penggantian oli otomatis di mobil juga berfungsi untuk meningkatkan fitur keselamatan mobil.

Anda harus secara teratur melakukan penggantian oli transmisi otomatis untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, Anda juga harus memahami dan memahami cara menangani transmisi otomatis untuk meminimalkan pengeluaran Anda.

Sumber :  daihatsu kotabumi

Author: soo4r