Pengertian dan Cara Kerja Website

Pengertian dan Cara Kerja Website

Pengertian dan Cara Kerja Website

Pengertian dan Cara Kerja Website

Website

Website atau situs juga dapat diartikan sebagai kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink).


Bersifat statis apabila isi informasi website tetap, jarang berubah, dan isi informasinya searah hanya dari pemilik website. Bersifat dinamis apabila isi informasi website selalu berubah-ubah, dan isi informasinya interaktif dua arah berasal dari pemilik serta pengguna website. Contoh website statis adalah berisi profil perusahaan, sedangkan website dinamis adalah seperti Friendster, Multiply, dll. Dalam sisi pengembangannya, website statis hanya bisa diupdate oleh pemiliknya saja, sedangkan website dinamis bisa diupdate oleh pengguna maupun pemilik.


  • Cara kerja website

sama seperti sebuah web cara kerjanya, karena website adalah kumpulan halaman web untuk menampilkan informasi data teks. Setelah semua data muncul atau tampil di layar. Kita merequest untuk membuka suatu webpage dari tapilan web tersebut. Maka saat mengklik suatu link di web, maka data akan kembali merequest suatu URL yang kita inginkan.


Lalu memasuki wilayah kerja TCP/IP, disana akan diperiksa sesuai alamat dan permintannya dan server akan mengambil header/judul sebagai patokan pencarian. Sehingga jelas dan mudah. Setelah itu Body akan disesuaikan dan server akan memberikan data yang diminta melalui alamat IP asal request tersebut jika data ada dan valid ke client server sebelum akhirnya kembali lagi ke user berupa display.


Sumber: https://avemar.co.id/isoland-2-apk/