Pelatihan Iman dana Khatib Digelar

Pelatihan Iman dana Khatib Digelar

 

Pelatihan Iman dana Khatib Digelar

Berangkat dari keinginan untuk mewujudkan dan memperkokoh keimanan dalam membangun masyarakat yang beriman, Bagian Administrasi Kemasyarakatan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor menggelar pelatihan imam dan khatib tahun 2017 tingkat Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman

Pelatihan yang dibuka langsung Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman di ruang Paseban Sri Baduga, Balaikota, Rabu (19/07/2017), diikuti sebanyak 152 peserta yang merupakan perwakilan dari masjid yang ada di 68 kelurahan se-Kota Bogor.

Pelatihan imam dan khatib ini adalah yang kedua kalinya

Pemerintah Kota Bogor dalam hal ini Bagian Adkesra tahun 2016 lalu telah memberikan pelatihan atau pembekalan kepada 330 orang,” kata ketua pelaksana Arif Rahman Badrudin yang mewakili Kepala Bagian Adkesra Soni Nasution.

Sesuai dengan tema yang diusung

Dikatakan Arif, bahwa pelatihan tersebut ingin mewujudkan imam dan khatib yang handal dan profesional. Handal yang dimaksud adalah dalam melakukan tugas-tugasnya berdasarkan hukum Islam dan dengan secara profesional menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman

Sedangkan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman menyatakan, dengan diadakannya pelatihan itu diharapkan agar masyarakat melalui imam dan khatib di masing-masing masjid dibentengi rasa keimanan yang kuat.

“Dengan adanya ratusan imam dan khatib yang tersebar di seluruh wilayah ini maka harus dibina dan mendapatkan pencerahan serta pengetahuan. Harapannya, Kota Bogor ke depan menjadi kota yang beriman seiring dengan visi misi untuk menjadikan Kota Bogor yang aman, nyaman, dan beriman serta kualitas dan kuantitas yang meningkat,” paparnya.

 

Artikel terkait :

Author: soo4r