Mercedes-Benz Kenalkan Mobil S-Class Terbarunya

Memang konsumen di ruang belajar Mercedes-Benz S-Class lebih sempit dibanding ruang belajar entry level. Hukum piramida berbicara, jumlah elit di puncak lebih tidak banyak dibanding di unsur bawah. Namun kehadiran segmen sangat tinggi pabrikan Stuttgart selalu unik perhatian. Publik hendak tahu fitur-fitur ultimate apa yang ditanamkan pada mobil premium di segmen ini.

Tak pelak car enthusiast tidak jarang kali penasaran pada kehadiran S-Class terbaru. Sampai kini belum terdapat yang tahu secara rinci spesifikasi fitur, lagipula tampilan mobil secara utuh. Meski sebanyak spyshot telah beredar di aneka media online luar negeri, khususnya Eropa.

Terbaru, pabrikan Stuttgart telah membocorkan tampilan depan S-Class W223 secara utuh. Dilakukan pada suatu acara “Meet Mercedes Digital”, platform komunikasi online teranyar dari pabrikan guna publik. Program ini baru kesatu kali diluncurkan sampai-sampai belum tidak sedikit orang yang tahu. Bertujuan menyalurkan ragam informasi secara rutin mengenai produk dan bisnis pabrikan di masa depan. Bisa kita tonton di channel Youtube.

Pada edisi kesatu “Meet Mercedes Digital”, reporter Mercedes, Yasmine Blair, tampil sebagai host dan CEO Daimler Ola Kallenius sebagai nara sumber. Pada awalnya, percakapan terkesan tidak cukup menarik, membicarakan hal-hal yang telah diketahui jurnalis otomotif maupun publik. Obrolan mulai ‘memanas’ saat S-Class W223 menjadi bahan pembicaraan.

Di tengah pembicaraan, Mercedes memperlihatkan teaser S-Cass yang tampak jelas penampakannya. Tampilan fascia tampak sporty. Desain moncong tak jauh bertolak belakang dengan model yang telah ada sekarang, tetapi terlihat lebih modern. Mengadopsi desain lampu depan dari CLS dan E-Class anyar.

Yang lebih unik lagi saat Olla mengakui sedan flagship Stuttgart ini paling sarat dengan teknologi canggih. Bahkan Ia menyebutnya sebagai “Technological Tour De Force”. Olla mengaku ia bahkan pernah mengupayakan kendaraan anyar tersebut pada kecepatan tinggi di Autobahn dan paling terkesan dengan teknologi yang diusung. Terutama kesenyapan kabinnya. “S-Class sebelumnya sudah menjadi patokan standar teknologi di kelasnya, namun S-Class yang teranyar mempunyai nilai yang istimewa.”

Selain memperlihatkan teaser Fascia, tak terdapat lagi yang dibicarakan Olla dan Yasmine mengenai New S-Class. Mereka tampaknya sengaja guna merahasiakan spek untuk ditabung sampai hari H tiba. Kapan mobil ini akan diluncurkan? Rencananya pada semester kedua 2020. Kehadiran S-Class diramalkan akan menjadi patokan baru standar teknologi mobil di kelasnya. Stuttgart pun mengumumkan akan memproduksi versi listrik yang rencananya akan diluncurkan pada 2021.

Selain memperlihatkan teaser New S-Class, program tersebut memunculkan model E-Class Coupe 2021 dan pun versi Convertible. Dilihat dari format grille Panamericana, yang unsur kiri ialah varian AMG E53. Debut kedua mobil dijadwalkan pada akhir minggu ini di “Meet Mercedes Digital”. Sumber : https://t.me/s/sevamobilbekas