Layanan Backup Online dan Penyimpanan File Gratis dengan SugarSync

Layanan Backup Online dan Penyimpanan File Gratis dengan SugarSync

Layanan Backup Online dan Penyimpanan File Gratis dengan SugarSync

 

 

Layanan Backup Online dan Penyimpanan File Gratis dengan SugarSync

Layanan Backup Online dan Penyimpanan File Gratis dengan SugarSync

Bero dan Sista mungkin sudah mengenal Dropbox sebagai layanan populer untuk backup, penyimpanan dan berbagi file secara online. Sinkronisasi data di komputer kita dengan penyimpanan online begitu mudah dengannya. Kita mendapatkan gratis 2 giga kapasitas penyimpanan di Dropbox dan bisa upgrade untuk mendapatkan kapasitas yang lebih besar.

Layanan penyimpanan online ini, bagi saya sangat berguna sekali, selain terdapat kemudahan akses dari mana saja, juga untuk keamanan data apabila ada kerusakan hardisk atau kehilangan laptop.

Ada satu lagi layanan backup online dan penyimpanan file yang saat ini sedang naik daun, dan menurut saya lebih baik dari Dropbox. Yaitu SugarSync.

Ini beberapa alasan kenapa harus memakai SugarSync dari pada Dropbox.
Gratis 5 Giga Kapasitas Penyimpanan

Gratis 5 giga kapasitas untuk user baru, sedangkan Dropbox hanya 2 giga. Seperti halnya Dropbox, bisa sinkronisasi data di komputer lokal, perangkat mobile dan penyimpanan online dengan mudah, namun SugarSync memiliki lebih banyak fitur.
Dapat Menentukan Folder Mana Saja Yang Bisa Disinkronisasi

Dengan SugarSync kita bebas memilih folder mana saja dalam komputer kita yang akan dibackup atau disinkroniasi. Sedangkan untuk Dropbox kita harus mengumpulkan semua file yang akan dibackup atau disinkroniasi dalam satu folder.
Mengatur Semua Komputer dan Perangkat Mobile dalam Sebuah File Manager

Terdapat file manager yang dapat mengelola semua folder yang ada di penyimpanan atau didalam komputer dan perangkat mobile kita seperti Smartphone Android, iPhone atau iPad. Dengan file manager ini kita bisa dengan mudah misalkan menyalin folder dari komputer kantor ke komputer rumah.

Berjalan di Semua Perangkat Mobile

Dropbox memiliki aplikasi untuk iOS (iPad dan iPhone), Android, dan BlackBerry. Sedangkan SugarSync memiliki apikasi untuk kesemua perangkat mobile tersebut ditambah untuk sistem operasi Symbian, Windows Mobile dan Kindle Fire.
Aplikasi Web dan Aplikasi Mobile Yang Mengelola Semua Perangkat

Ketika kita ingin misalnya memindahkan data dari Komputer ke iPhone, tinggal drag data atau folder ke lokasi perangkat iPhone. Ketika kita buka aplikasi SugarSync di perangkat iPhone kita, data sudah terlihat disana. Sedangkan aplikasi web Dropbox hanya dapat mengelola data yang ada dalam folder Dropbox saja.

Begitu juga dengan aplikasi mobile-nya, terutama di iPhone, kita dapat mengelola semua data di semua perangkat yang terhubung termasuk di penyimpanan komputer. Apabila kita ingin sebuah folder di komputer kantor dapat diakses di perangkat iPhone secara offline, tinggal pilih ‘Sync to iPhone’.

Dengan aplikasi mobile SugarSync juga sangat mudah untuk melakukan upload masal foto-foto yang diambil melalui kamera handphone. Lalu langsung dapat dilihat di komputer kita atau di perangkat lainnya yang terhubung.

Magic Briefcase

Ini adalah fitur sinkronisasi simpel seperti Dropbox, satu folder yang tersinkroniasi dengan semua komputer.
Web Archive

Lokasi penyimpanan yang tidak disinkronisasi dengan penyimpanan lokal perangkat komputer atau perangkat mobile. Ini sebuah lokasi penyimpanan yang hanya diberlakukan sebagai backup saja.
Desktop File Manager

Terdapat desktop file manager yang dapat mengelola semua folder dan data dengan mendetail. Memeriksa daftar file yang sedang diupload serta menentukan prioritas-nya.

Biaya Langganan Murah

Dibandingkan Dropbox, biaya layanan upgrade SugarSync lebih murah, tidak hanya dari sisi fitur dan layanan yang lebih powerful, tetapi juga dari sisi kapasitas penyimpanan. Dengan biaya $9.99 per bulan atau $99 per tahun, Dropbox hanya memberikan kapasitas 50 giga, sedangkan dengan biaya yang sama SugarSync memberikan kapasitas 60 giga.

Selain itu SugarSync memiliki paket mulai 30 giga degan biaya $4.99 per bulan atau $49.9 per tahun, sedangkan paket terkecil Dropbox mulai 50 giga dengan biaya $9.99 per bulan atau $99 per tahun. Bahkan di SugarSync saya mendapatkan promo upgrade ke kapasitas 30 giga hanya dengan $24 per tahun.

Stream Lagu dengan Cloud Player

SugarSync memiliki fitur untuk memutar lagu secara streaming dari folder penyimpanan online langsung di perangkat Android atau iPhone Bero dan Sista sekalian. Bahkan ini lebih baik dari layanan Cloud Player Amazon sekalipun, dimana hanya bisa streaming di pernagkat Android saja.

Selain fitur-fitur unggulan diatas, beberapa fitur yang tidak dimiliki Dropbox dan layanan data cloud lainnya adalah

adanya fitur untuk proteksi folder dengan perijinan akses dan password. Serta adanya kemampuan untuk upload file dengan ukuran tak terbatas, dan adanya fitur upload atau sinkronisasi file melalui email.

Perbandingan fitur SugarSync dengan layanan Cloud Backup lainnya bisa dilihat disini.

Bero dan Sista akan mendapatkan gratis 5 giga kapasitas penyimpanan dengan semua kelengkapan fitur-fitur

istimewa diatas, dan dapat menambah bonus kapasitas penyimpanan mulai 150 MB setiap kali melakukan beberapa langkah yang disarankan SugarSync, termasuk diantaranya fitur berbagi file.

Bahkan apabila Bero merekomendasikan SugarSync kepada seorang teman, Bero sendiri dan teman Bero itu akan mendapatkan tambahan space 500 MB. Dan tambahan lagi 10 giga jika yang direkomendasikan upgrade ke layanan berbayar.

Sumber:

https://superforex.co.id/unworded-apk/