Jelang Ramadhan, Harga Sembako Masih Stabil

Jelang Ramadhan, Harga Sembako Masih Stabil

Jelang Ramadhan, Harga Sembako Masih Stabil

 

Jelang Ramadhan, Harga Sembako Masih Stabil

Kota Bogor

Harga sembako di Kota Bogor secara umum masih dalam kondisi stabil jelang sebulan memasuki bulan Ramadhan 1.439 Hijriah Mei mendatang. Ini termasuk juga dengan pasokan atau stok sembako yang masih dalam kondisi aman.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor Achsin Prasetyo, Jumat (20/04/2018), menyoal kondisi pasokan dan stok sembako di pasar-pasar tradisional di Kota Bogor jelang memasuki bulan suci Ramadhan 1439 H.

“Sampai sejauh ini dari hasil monitoring yang telah kami lakukan di pasar-pasar rakyat (pasar tradisional), suplai sembako masih aman. Begitu juga dengan harga-harganya, belum terjadi lonjakan kenaikan,” jelas Achsin.

Menurutnya, untuk memastikan kondisi pasokan sembako aman dan harga stabil, Disperindag selalu rutin setidaknya dalam dua minggu sekali melakukan monitoring langsung ke pasar-pasar tradisional.

Bulan Ramadhan

“Jadi kegiatan monitoring ini tidak saja hanya akan memasuki bulan Ramadhan atau hari-hari besar saja, tetapi kami memang rutin turun langsung ke lapangan untuk memastikan. Dengan demikian kondisi terkininya seperti apa, kami tahu,” katanya.

Artikel Terkait:

Author: soo4r