Jalin Kerja Sama Baik, LIPI Ganjar Penghargaan Pemkot Bogor

Jalin Kerja Sama Baik, LIPI Ganjar Penghargaan Pemkot Bogor

Jalin Kerja Sama Baik, LIPI Ganjar Penghargaan Pemkot Bogor

 

Jalin Kerja Sama Baik, LIPI Ganjar Penghargaan Pemkot Bogor

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) memberikan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sebagai bentuk apresiasi selaku Mitra Kerja Sama dan kontribusinya dalam pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala LIPI Prof, Dr. Laksana Tri Handoko kepada Staf Ahli Wali Kota Bogor Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sudraji di Gedung LIPI Jalan Gatot, Subroto, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Sudraji mengatakan, pada penghargaan ini

LIPI menilai secara langsung semua kantor LIPI yang hampir ada 60 kantor di seluruh Indonesia namun, hanya lima kota yang terpilih, salah satunya Kota Bogor yang dinilai sangat mendukung penelitian LIPI terutama dalam hal membantu sarana prasarana di sekitar Kebun Raya Bogor dan keberadaan Museum Nasional Sejarah Alam dan Manusia. kata bijak bahasa inggris mario teguh

“Ini penghargaan pertama dari LIPI tapi saya optimis Kota Bogor bisa terus dapat penghargaan mengingat kerja sama akan terus terjalin karena adanya Kebun Raya Bogor dan Museum,” ujarnya.

Ia menuturkan, saat ini LIPI tengah berusaha meng-goals-kan Kebun Raya Bogor agar dapat masuk menjadi warisan dunia United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO). Pendaftaran Kebun Raya Bogor ke UNESCO sudah dilakukan dan tinggal menunggu kedatangan UNESCO di 2019 mendatang untuk penilaian secara langsung.

“Pak wali sangat mendukung Kebun Raya masuk dalam warisan dunia dan kami optimis bisa masuk UNESCO karena Kebun Raya sudah ada sejak ratusan tahun,” imbuhnya.

Demi mendukung Kebun Raya Bogor sebagai warisan dunia UNESCO

pihak LIPI merencanakan untuk membuat sebuah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dari Museum Nasional Sejarah Alam dan Manusia langsung masuk ke Kebun Raya Bogor. Sehingga kedepan wisatawan maupun kunjungan anak sekolah bisa melakukan tour satu paket, ke Museum Sejarah Alam, Museum Balai Kitri dan Kebun Raya Bogor.

LIPI

“Kami dari Pemkot akan terus mendukung dan bekerja sama. Kami juga berharap LIPI bisa mengembangkan semua potensinya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Bogor,” pungkasnya.

Author: soo4r