Ipemalis Jakarta Taja Riau Education Club di Negeri Junjungan

Ipemalis Jakarta Taja Riau Education Club di Negeri Junjungan

Ipemalis Jakarta Taja Riau Education Club di Negeri Junjungan

Ipemalis Jakarta Taja Riau Education Club di Negeri Junjungan

Ipemalis Jakarta Taja Riau Education Club di Negeri Junjungan

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah

(Sekda) Bengkalis, H Arianto, secara resmi membuka kegiatan Riau Education Club (REC), untuk mahasiswa Kabupaten Bengkalis yang diadakan oleh Ikatan Pemuda Mahasiswa Bengkalis, Jakarta (Ipemalis Jakarta), Selasa (28/2/2017), ditaja di gedung Daerah Laksamana Raja Dilaut, Bengkalis.

Adapula maksud dan tujuan menyelenggarakan REC ini yakni, sebagai sarana komunikatif bersama Pemerintah Daerah untuk memicu pendidikan di Kabupaten Bengkalis, serta memberantas narkoba yang sedang marak di Indonesia, khususnya para mahasiswa Negeri Junjungan.

Plt Sekda berpendapat, yang menjadi pemicu narkoba bagi mahasiswa adalah akhlak buruk

yang dimiliki oleh para kalangan muda. Karena jika memiliki akhlak yang mulia, pasti dia tidak akan terjerumus menjadi pecandu narkoba.

Jika akhlak generasi muda tidak disiapkan dari sekarang, maka kita hanya akan menunggu kehancuran yang menimpa pada negara ini, karena remaja merupakan generasi emas bagi bangsa ini,” pungkasnya..

Arianto berharap dengan diadakan kegiatan seperti ini, dapat menjadi suatu kegiatan positif,

yang bisa diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang ada di Bengkalis.

Lebih lanjut, Arianto mengatakan, teknologi merupakan salah satu penjajahan modern di Indonesia. Bahkan anak-anak diusia balita sudah bisa menggunakan teknologi canggih. Tergantung dari orang tuanya saja bagaimana menyikapi hal tersebut.

“Selain akhlak, problema yang sedang dihadapi negara kita saat ini adalah teknologi. Bukan hanya di daerah kota, tetapi teknologi ini sudah merambat hingga ke desa, diseluruh pelosok yang ada di Indonesia,” lanjut Arianto.

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan REC kali ini yakni, “Revolusi Akhlak Menuju Generasi Emas dan Pendidikan Tanggung Jawab Kita Bersama”.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Wakil Direktur Narkoba Polda Riau, AKBP Yandri P Simormata, Sekretaris Masjid Istiqlal, Jakarta, H Rusli Efendi, dan Dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Dr Iskandar Arnel, yang dipercaya sebagai motivator.

Selain itu turut hadir para guru dan mahasiswa, perwakilan dari sekolah dan perguruan tinggi yang berada di Kabupaten Bengkalis.*

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/6cw4E4e293s9JdF