Industri Kreatif Nol Besar Tanpa Branding

Industri Kreatif Nol Besar Tanpa Branding

Industri Kreatif Nol Besar Tanpa Branding

Industri Kreatif Nol Besar Tanpa Branding

Industri Kreatif Nol Besar Tanpa Branding

BANDUNG–Pengamat dan pakar ekonomi kreatif dari Unpad Poppy

Nurfaidah menegaskan, era saat ini adalah era membesarkan brand atau merk dan image. Menurutnya, industri kreatif tidak akan berkembang tanpa mengembangkan brand.

“Saat ini adalah era branding, di mana semua produk dari berbagai negara menggelontorkan dana yang cukup besar untuk branding produk mereka. Tidak main-main itu” ujarnya.

Menurut Poppy kehidupan kita saat ini sudah dipenuhi

brand-brand sejak bangun tidur sampai kembali tidur.

“Coba saja sekarang, kalau kita bangun tidur terus ke jamban, kita mandi pake merk sabun, pasta gigi bermerk, sampo juga begitu. Setelah mandi, kita pakai baju, kerudung, sepatu yang bermerk, sampai kita tidur kembali di kasur dan selimut bahkan bantal yang bermerk, hidup kita dipenuhi brand setiap hari” jelasnya.

Jelas Poppy, itulah keberhasilan perusahaan-perusahaan besar

yang mengaggap brand itu sangat penting, sehingga produknya dikenal dunia. (Pun)

 

Sumber :

https://www.kiwibox.com/alistudio/blog/entry/148436747/apa-yang-dimaksud-seni-teater/