Indohun tawarkan digitalisasi dunia pendidikan

Indohun tawarkan digitalisasi dunia pendidikan

Indohun tawarkan digitalisasi dunia pendidikan

Indonesia One Health University Network (INDOHUN) menawarkan layanan ilmu pengetahuan yang dapat diakses berbagai kalangan, yaitu layanan i-Learn, sebuah platform pendidikan kesehatan digital.

Ketua Dewan Guru Besar FKM UI Prof. Wiku Adisasmito dalam siaran pers

yang diterima di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa institusi pendidikan di Indonesia harus menyediakan pendidikan yang berkualitas untuk mahasiswanya agar tidak terlindas oleh pasar internasional.

Topik pembelajaran yang ditawarkan utamanya terkait konsep “One health”, kesehatan masyarakat, dan kesehatan global yang merupakan fokus utama kegiatan Indohun.

Menurut Wiku, peluncuran platform ini diharapkan dapat memperkuat sistem

pendidikan kesehatan di Indonesia dengan membangun jejaring antar institusi.

Platform i-Learn kini dapat diakses melalui tautan

“Salah satu cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia adalah dengan menerapkan metode belajar e-learning,” ujar Wiku Adisasmito yang juga professor di Universitas Tufts, Massachusetts, AS.

E-learning diartikan sebagai metode pembelajaran jarak jauh secara daring dan memanfaatkan perkembangan tekonologi.

Menurut Wiku, Indonesia menempati posisi ketiga dalam daftar lima besar pembeli

produk dan layanan di seluruh dunia pada 2017 dan kondisi tersebut menggambarkan bahwa Indonesia merespons baik perkembangan teknologi yang semakin menggerus metode konvensional.

Menurut berbagai penelitian, metode belajar e-learning dapat memberikan banyak manfaat terutama pada level perguruan tinggi. Penelitian yang dilakukan di Carnegie Mellon University (CMU) di Amerika memperlihatkan nilai ujian mahasiswa mengalami peningkatan sebagai hasil dari metode e-learning yang diterapkan.

 

sumber :

http://dewi_marisa12u.staff.ipb.ac.id/2020/05/18/seva-mobil-bekas/