Hacker Bobol Akun Pejabat Pemkot

Hacker Bobol Akun Pejabat Pemkot

Hacker Bobol Akun Pejabat Pemkot

Masayarakat kini harus ekstra waspada. Modus penipuan melalui akun facebook mulai marak kembali. Salah satunya menimpa akun milik facebook Sekretaris DPUPESDM Kota Cirebon, Agung Prabowo. Akun milik Agung Prabowo dibobol oleh hacker, pada Sabtu (3/10) lalu. Kemudian sang hacker mengaku-ngaku sebagai pemilik akun tersebut.

Dari sana, sang hacker mulai melancarkan aksinya. Dia mulai membuka

percakapan dengan mengirimkan pesan atau inbox. Dalam pesan itu, sang akun palsu meminta sejumlah uang untuk biaya operasi karena keponakan sakit ginjal. ”Saya mengetahui akun saya dibobol itu, pada malam Minggu. Karena banyak yang telpon dan SMS yang menanyakan kepada saya. Benar tidak itu keponakanya sakit?” ungkap Agung Prabowo kepada Radar Cirebon kemarin (7/10).

Saat itu pun, Agung secara tegas menjawab bahwa itu tidak benar. Beberapa orang yang menelopon dirinya, seperti Kabid Bina Marga Imas Maskanah, H Abdurahman, Sekretaris Dinkes Lucy, dan Ketua PP Kota Cirebon Heri Hermawan. ”Saya jelaskan itu bukan saya, dan keponakan saya tidak sakit,” ungkapnya.

Menurut Agung, dirinya terakhir menggunakan facebook pada Sabtu Sore

. Dan sekitar pukul 21.00 WIB, selang beberapa jam, akun tersebut sudah dibobol. Termasuk saat dirinya mencoba masuk ke dalam akun tersebut. ”Saya jelaskan, lagi kena musibah, sekarang FB atas nama saya, dengan status keluarga digunakan untuk orang yang tidak bertanggungjawab,” jelasnya.

Pihaknya pun kemudian melaporkan pembobolan FB tersebut

kepada Facebook. Dan saat itu, kemudian dinonaktifkan. ”Hari Senin itu sudah kita laporkan, karena tahu FB saya di-hacker. Saya klarifikasi melalui akun FB anak saya soal kejadian ini,” jelasnya.

 

Baca Juga :