Factorial mengumpulkan $ 16 juta untuk mengambil dunia SDM dengan platform untuk UKM

Factorial mengumpulkan $ 16 juta untuk mengambil dunia SDM dengan platform untuk UKM

Factorial mengumpulkan $ 16 juta untuk mengambil dunia SDM dengan platform untuk UKM

 

Factorial mengumpulkan $ 16 juta untuk mengambil dunia SDM dengan platform untuk UKM

Factorial mengumpulkan $ 16 juta untuk mengambil dunia SDM dengan platform untuk UKM

Sebuah startup yang berharap menjadi pesaing di pasar perangkat lunak sumber daya manusia yang sangat besar dan terfragmentasi telah menarik perhatian investor besar dari AS dan menjadi investasi pertama di Spanyol.

Factorial yang berbasis di Barcelona , yang membangun platform otomatisasi SDM all-in-one yang ditujukan untuk usaha kecil dan menengah yang mengelola penggajian, onboarding karyawan, waktu istirahat dan fungsi sumber daya manusia lainnya, telah menghasilkan € 15 ($ 16 juta) dalam Seri A putaran pendanaan dipimpin oleh CRV , dengan partisipasi juga dari investor yang ada Creandum, Point Nine dan K Fund.

Uang datang pada faktororial – yang memiliki pelanggan di 40 negara – melihat pertumbuhan pendapatan delapan kali lipat pada tahun 2019, dengan lebih dari 60.000 pelanggan sekarang menggunakan alat-alatnya.

Jordi Romero, CEO yang ikut mendirikan perusahaan dengan Pau Ramon (CTO) dan Bernat Farrero (kepala perusahaan), mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa investasi akan digunakan baik untuk memperluas ke pasar baru dan menambah lebih banyak pelanggan, serta untuk menggandakan pada pengembangan teknologi untuk menghadirkan lebih banyak fitur. Ini akan mencakup integrasi RPA untuk mengotomatisasi layanan lebih lanjut, dan untuk pindah ke area produk yang lebih back-office seperti menangani biaya,

Factorial sekarang telah mengumpulkan $ 18 juta dan tidak mengungkapkan valuasinya, ia menambahkan.

Pendanaan ini terkenal pada beberapa tingkat yang berbicara tidak hanya untuk iklim investasi yang lebih luas tetapi juga untuk area spesifik sumber daya manusia.

Selain menjadi kesepakatan pertama CRV di Spanyol, investasi ini dilakukan pada saat seluruh model VC berada di bawah banyak tekanan karena pandemi global coronavirus – tidak terkecuali di Spanyol, yang memiliki kancah teknologi yang layak tetapi baru tetapi telah menjadi salah satu negara yang paling terpukul di dunia dalam hal COVID-19.

“Itu membuat penutupan dana sangat, sangat menegangkan,” kata Romero dari Barcelona pekan lalu (melalui konferensi video). “Kami memiliki perjanjian dengan seorang pria [untuk berbicara] sebelum virus muncul, tetapi uang itu masih harus ditransfer. Melihat dunia runtuh di sekitar Anda, dengan beberapa rekening ditutup, dan dengan dunia bisnis yang lebih besar dalam keadaan yang sangat rapuh, sangat menegangkan. ”

Ironisnya, kondisi rapuh itulah yang terbukti menjadi penyelamat bagi Factorial.

“Kami menargetkan para pemimpin SDM dan mereka saat ini sangat terganggu dengan cuti dan PHK sekarang, jadi

kami berbalik dan fokus pada bagaimana kami bisa memberikan nilai terbaik kepada mereka,” kata Romero.

Perusahaan membuat produknya bebas untuk digunakan sampai kuncian berkurang, dan Factorial telah menemukan minat baru dari bisnis yang belum pernah menggunakan layanan berbasis cloud sebelumnya tetapi perlu mendapatkan sesuatu dengan cepat dan berjalan untuk digunakan saat bekerja dari rumah. Dia mencatat bahwa di antara perusahaan-perusahaan baru yang mendaftar ke Factorial, sebagian besar sebelumnya menyimpan semua catatan mereka di file lokal atau yang terbaik “folder Dropbox, tetapi tidak ada yang lain.”

Perusahaan juga menempatkan lebih banyak bahan dan alat lain secara khusus untuk mengatasi kebutuhan yang paling mendesak yang mungkin dimiliki oleh SDM saat ini, seperti panduan tentang bagaimana menerapkan cuti dan PHK, praktik terbaik untuk kebijakan komunikasi dan banyak lagi. “Kami harus menjadi kreatif,” kata Romero.

Dengan $ 16 juta, ini adalah akhir dari putaran Seri A yang lebih besar pada Januari 2020 , dan meskipun itu tidak sebesar kesepakatan-kesepakatan besar yang telah kami lihat di AS, ini merupakan putaran pendanaan terbesar sehingga jauh tahun ini di Spanyol.

Kenaikannya terasa tidak mungkin karena alasan lain, juga: muncul pada saat kita sudah memiliki puluhan

(bahkan mungkin ratusan) bisnis perangkat lunak sumber daya manusia, dengan banyak nama yang sudah mapan – mereka termasuk PeopleHR, Workday, Infor, ADP, Zenefits, Gusto , IBM, Oracle, SAP, Rippling, dan banyak lainnya – di pasar yang diproyeksikan oleh para analis akan bernilai $ 38,17 miliar pada tahun 2027 yang tumbuh pada CAGR lebih dari 11%.

Tetapi seperti yang sering terjadi di bidang teknologi, status quo menimbulkan gangguan, dan itulah masalahnya di sini. Pendekatan faktorial adalah membangun alat SDM khusus untuk orang-orang yang bukan profesional SDM sendiri : perusahaan yang cukup kecil untuk tidak memiliki spesialis, atau jika mereka melakukannya, mereka berbagi banyak tugas dan bekerja dengan manajer lain yang tidak SDM pertama dan terpenting.

Ini adalah formula yang menurut Romero berpotensi melihat perusahaan mengambil pelanggan yang lebih besar, tetapi untuk sekarang, investor menyukainya karena telah membangun pendekatan platform untuk pasar UKM yang besar tetapi sering kurang terlayani.

“Faktorial dibangun untuk para pengguna, yang dirancang untuk web dan tempat kerja modern,” kata Reid Christian,

General Partner di CRV, dalam sebuah pernyataan. “Secara historis pasar perangkat lunak SDM telah menjadi salah satu kategori yang paling menguntungkan bagi perusahaan teknologi perusahaan, dan saat ini, tumpukan SDM terlihat jauh berbeda. Saat kami memasuki generasi ketiga produk cloud SDM, dengan solusi titik yang tak terhitung jumlahnya, ada kebutuhan kuat untuk platform yang mendasari untuk mengintegrasikan pekerjaan di seluruh ini. ”

Sumber:

https://forbeslux.co.id/seva-mobil-bekas/