Doa Orang Tua (Arab, Latin dan Artinya)

doa orang tua

Doa untuk orang tua adalah doa yang harus dan harus kita doakan untuk orang tua kita agar mereka aman di dunia dan di akhirat, agar mereka selalu sehat dan sebagainya, yang tentu saja untuk kebaikan mereka.

Orang tua sendiri adalah orang yang paling layak dalam kehidupan kita. Jika tidak ada, kita tidak akan dilahirkan ke dunia ini.

Mereka adalah orang-orang yang memberi kami kelahiran, perawatan dan pendidikan. Mereka juga sangat mencintai kita dan selalu berdoa untuk yang terbaik untuk anak-anak mereka.

Karena itu, tugas orang tua sangat sulit, dan kita harus dan harus berdoa untuk mereka. Kita harus dan tidak hanya harus berdoa untuk mereka, tetapi juga menghormati, mencintai, peduli, dan sebagainya. Karena layanan mereka tidak pernah bisa diganti.

Faktanya, mereka tidak pernah meminta kami untuk imbalan pembayaran, selama mereka merawat kami. Mereka selalu tulus karena itu adalah tanggung jawab mereka.

Tanpa orang tua, ibu dan ayah kita, kita tidak akan pernah bisa mencapai titik itu. Itu sebabnya orang tua yang baik hati yang telah memelihara dan mendidik kita hingga hari ini.

Urutan Doa

Saat kita berdoa, lebih baik bagi kita untuk menjaga tata doa, di mana doa-doa kita juga dijawab oleh Allah SWT. Berikut urutannya:

  • Mulailah dengan memuji Allah SWT.
  • Sholawat doa kepada Nabi Muhammad.
  • Mohon Allah SWT untuk pengampunan.
  • Komunikasikan kesengsaraan dan perbuatan mulia yang telah dilakukan orang tua.
  • Beri tahu orang tua kita tentang doa kita.
  • Menutup doa.

Doa untuk orang tua

Ada doa yang berbeda untuk orang tua kita, tergantung pada keadaan mereka. Dan inilah doanya:

Doa untuk orang tua yang hidup

Doa berikut adalah doa yang disarankan untuk orang tua kita yang masih hidup. Doa ini cukup singkat, tetapi sangat wajib dan bertujuan untuk memperoleh kenikmatan ilahi.

اللهم اغفغر لى ولو الد وار حمهما كما ربيا نى صغيصغرا

Allahumma fighfirlii wa liwaa lidhayya warham humaa kamaa rabbayaa nii shokhiroon

artinya:

“Ya Tuhan, maafkan aku dan orang tuaku, ayah dan ibuku menyayangi mereka seperti mereka mencintaiku semasa kanak-kanak.”

Doa untuk orang tua yang sakit

Doa ini tidak hanya untuk kita ucapkan, tetapi juga untuk orang tua kita yang sakit.

Di sana kami hanya membantunya atau sebagai petunjuk, sehingga mereka dapat mengucapkannya dengan benar dan benar.

اللهم رب الناس اذهذب الباس واشفشه وانت الشافى لا شفاء الا شفاؤكؤ شفاءل

Allahumma Robbannaasi Adzhibil Baa Wasy Fihu, Wa Antas Syaafi, Laa Syifaa-A illa Syfaauka, Sifaan Laa Yughaadiru Saqaama.

artinya:

“Ya Allah, Rabb Man dan alam semesta, singkirkan kesengsaraan dan beri dia kesembuhan, kau adalah yang paling menyehatkan, tidak ada penyembuhan selain penyembuhan darimu, penyembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain.”

Doa untuk orang tua yang meninggal

Jika orang tua kita pergi atau mati, kita masih bisa menyembah mereka dengan berdoa untuk mereka. Sebab doa anak yang saleh dan saleh akan datang ke akhirat.

Semoga doa-doa kita diterima oleh Allah SWT dan dapat meningkatkan kehadiran orang tua kita di hadapan-Nya dan untuk menempatkan orang tua kita di surga-Nya.

Dan inilah doa-doa yang dapat kita ucapkan:

اللهم اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه واكرم نزله ووسع مدخله واغسله بلماء والشلج والبرد ونقه من الخطايا كما ينقى الثوب الابيض من الد نس وابدله دار اخيرا من داره واهلا خيرا من اهله وزوجا خيرا من زوجه وادخله الجنة واعذه من عداب القبر وفتنته ومن عذاب النار

Allahummaghfir lahu warhamhu wa ‘aafihi wa’fu’ anhu wa akrim nuzulahu wa wassi ‘madkholahu

Anda harus memiliki setidaknya satu tahun untuk memiliki setidaknya satu tahun untuk memiliki setidaknya satu tahun untuk cadangan.

artinya:

“Ya Allah, ampunilah dan kasihanilah, bebaskan dia, bebaskan dia, dan muliakan dia di tempat tinggalnya, rentangkan pintu masuknya, basuh dia dengan air jernih dan dingin, dan bersihkan dia dari semua kesalahan dan dosa seperti pakaian putih yang kotor sudah dibersihkan.

Dan ganti rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya, dan keluarga yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya. Tempatkan dia di surga Anda dan lindungi dia dari siksaan kuburnya dan fitnah serta penderitaan Hellfire. ”

Sumber : waheedbaly.com

Baca Juga :