Diskarpus Gelar Lomba Perpustakaan Kelurahan

Diskarpus Gelar Lomba Perpustakaan Kelurahan

Diskarpus Gelar Lomba Perpustakaan Kelurahan

 

Diskarpus Gelar Lomba Perpustakaan Kelurahan

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Bogor kembali menggelar lomba perpustakaan Kelurahan. Tahun ini lomba diikuti 7 kelurahan se-Kota Bogor.

Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Diskarpus Kota Bogor

Nuraeni menerangkan, lomba ini diselenggarakan juga di tingkat nasional. Oleh karena itu Diskarpus Kota Bogor wajib menyelenggarakannya.

“Pemenang atau juara di Kota Bogor akan dibawa ke tingkat Provinsi dan selanjutnya ke tingkat nasional,” kata Nuraeni disela tinjauannya di perpustakaan Kelurahan Cibadak.

Dia menyebutkan

Setiap Kelurahan idealnya memiliki ruangan perpustakaan tersendiri dan tidak menyatu dengan ruang pelayanan atau ruangan lainnya.

“Hari ini kami bersama tim juri turun ke lapangan untuk melihat langsung perpustakaan kelurahan. Dari tujuh baru 5 Kelurahan yang kami tinjau dan berarti tinggal dua kelurahan lagi yang belum ditinjau, yaitu Kelurahan Ciwaringin dan Cilendek Timur,” jelasnya.

Berdasarkan tinjauannya di lapangan Nuraeni mengatakan, ada tiga Kelurahan yang sangat mendukung. Kelurahan tersebut sudah mempunyai ruang perpustakaan tersendiri dan memiliki koleksi buku yang cukup banyak.

Sedangkan terkait dewan juri

Nuraeni menyebutkan pihaknya melibatkan pustakawan dari Diskarpus, pustakawan yang sudah purna dan juga melibatkan staf Asisten Pemerintahan.

“Jika hari ini kami bisa menyelesaikan peninjauan mungkin besok akan dilakukan evaluasi. Mudah-mudahan hari Senin sudah ada hasilnya,” ujarnya.

 

Aritkel Terkait: