Cara Membersihkan Interior Mobil

Kebersihan mobil tentunya adalah salah satu hal yang mempengaruhi kinerja mobil Anda. Selain memperhatikan kebersihan eksterior mobil, Anda juga perlu memperhatikan kebersihan di dalam atau di dalam mobil. Ternyata banyak orang yang tidak tahu cara membersihkan interior mobil secara akurat dan akurat.

Cara Membersihkan Interior Mobil

Interior mobil terdiri dari beberapa bagian penting, seperti jok, dashboard, dan langit-langit. Setiap komponen memiliki metode pembersihan yang berbeda. Untuk alasan ini, ini adalah penjelasan tentang cara membersihkan interior mobil dengan benar sehingga tetap terlihat cantik meskipun sering digunakan (baca juga: Cara mencuci mobil)

1. Membersihkan kursi anak

Kursi mobil adalah salah satu bagian terpenting dari mobil. Pembuatan dan penjualan furnitur digunakan sebagai tempat duduk untuk mobil penumpang selama perjalanan. Agar perjalanan Anda nyaman, tentu saja, Anda perlu mempertimbangkan perawatan pelapisnya. Berikut cara membersihkan interior mobil, membersihkan bagian-bagian kursi sesuai dengan jenis jok.

Pelapis Kulit Asli (Kulit Asli)

Untuk membersihkan jok dengan kulit asli, beberapa alat yang perlu Anda siapkan adalah kain kain lembut, plushymore, sikat dengan bulu lembut, dan penyedot debu jika ada. Bagian yang terjangkau dapat dibersihkan dengan sikat atau penyedot debu.

Bersihkan tempat duduk Anda untuk pertama kalinya menggunakan Plastik Chamoa yang sebagian dibasahi dan diperas. Kemudian semprotkan larutan cuci semprotan di jok mobil Anda, silakan semprotkan satu per satu ke jok mobil. Sebelum Anda membersihkannya, Anda harus memperhatikan untuk tidak mengeringkan sabun cuci. Silakan lakukan ini secara teratur selama 3-4 bulan.
Iklan

Dekorasi interior beludru

Untuk membersihkan kursi mobil yang terbuat dari beludru, Anda membutuhkan lebih banyak perhatian daripada jenis pelapis lainnya. Siapkan alat seperti sikat lembut, kain lembut, cuci beludru khusus, dan penyedot debu (jika ada). Pertama, gunakan sikat atau penyedot debu untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada lembaran.

Kemudian semprotkan larutan pembersih ke lembar yang akan dibersihkan. Bersihkan sikat dengan sikat lembut yang disemprot dengan cairan pembersih. Jika kotoran melekat dengan kuat, ulangi ini sampai lembaran bersih. Setelah selesai, bersihkan permukaan lembaran sampai kering.

2. Membersihkan dashboard mobil

Dasbor adalah bagian dari mobil yang paling terkena sinar matahari. Warna retak dan dasbor bisa menjadi tipis kecuali pemeliharaan rutin atau pembersihan dilakukan. Cara membersihkan dasbor sangat mudah, Anda hanya perlu membersihkan debu yang menempel di dasbor dengan menggunakan lap. Kemudian semprotkan larutan pembersih ke dasbor, cuci dan bersihkan dengan kain.

Tolong jangan mendorong terlalu keras karena ada kemungkinan goresan ringan di dashboard mobil. Juga, gunakan sikat untuk menyeka debu di sudut-sudut dasbor, blower AC, dll. Yang sulit dijangkau. Setelah semua bagian dibersihkan, bersihkan dengan kain kering agar sabun dan cairan pembersih tidak meninggalkan noda atau noda. Untuk perawatan, Anda dapat menerapkan cairan pelindung atau perawatan pelindung yang akan berfungsi untuk menyinari dashboard Anda dan menjaga kelembaban.

. Bersihkan bagian langit-langit mobil

Cara selanjutnya untuk membersihkan bagian dalam mobil adalah membersihkan langit-langit mobil. Plafon mobil adalah salah satu bagian interior mobil yang perlu dibersihkan secara teratur. Untuk membersihkannya, Anda harus sedikit berhati-hati agar plafon mobil Anda tidak kendur, sobek, atau terluka. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk membersihkan plafon mobil.

Anda dapat membersihkan langit-langit dengan air, tetapi jangan berlebihan. Silakan gunakan kain semi-basah untuk membersihkan langit-langit mobil Anda.

Karena langit-langit mobil terdiri dari lapisan bahan, diperlukan cara khusus untuk membersihkannya.
Lapisan wol di bagian luar langit-langit menjadi lembab saat terkena air dan kelembaban yang berlebihan menyebabkan bau yang tidak sedap di mobil Anda. Selain itu, langit-langit mobil yang basah dapat menyebabkan pertumbuhan jamur pada mobil Anda.

Sumber : rental mobil lampung

Jika membersihkan plafon mobil menggunakan cairan pembersih, pilih larutan pembersih kain dan bersihkan plafon mobil. Jangan gunakan air sabun, nanti mungkin berdampak negatif pada beberapa mobil Anda. Anda dapat membelinya di toko bahan atau mobil terdekat.

Anda juga dapat menggunakan microfiber untuk membersihkan plafon mobil. Silakan gunakan kain serat mikro yang lembut dan halus sehingga tidak

Author: soo4r