Cara melatih otak Anda untuk melepaskan lebih banyak bahan kimia bahagia

Cara melatih otak Anda untuk melepaskan lebih banyak bahan kimia bahagia

Cara melatih otak Anda untuk melepaskan lebih banyak bahan kimia bahagia

 

Cara melatih otak Anda untuk melepaskan lebih banyak bahan kimia bahagia

Cara melatih otak Anda untuk melepaskan lebih banyak bahan kimia bahagia

Apakah Anda pernah berharap bisa menyalakan bahan kimia bahagia di otak Anda? Bayangkan betapa mudahnya keluar dari tempat tidur setiap pagi, menyelesaikan bagian pekerjaan Anda yang paling membosankan, dan menemukan energi untuk secara konsisten muncul sebagai diri terbaik Anda untuk orang yang paling Anda sayangi. Tetapi apakah benar-benar mungkin – apalagi yang disarankan – untuk mencoba dan melatih otak kita untuk lebih bahagia?

“Pencarian untuk perasaan yang baik adalah mesin alam untuk bertahan hidup,” jelas Profesor Loretta Breuning,

pendiri Inner Mammal Institute , ketika saya mewawancarainya baru-baru ini . “Misalnya, hewan mencari makanan untuk menghilangkan rasa lapar yang buruk. Mereka mencari kehangatan untuk menghilangkan perasaan dingin yang buruk. Dan bahan kimia bahagia mulai mengalir sebelum mamalia bahkan makan atau menghangatkan karena otak menyalakannya begitu melihat cara untuk memenuhi kebutuhan. ”

Acara online TNW
Konferensi Couch kami mempertemukan para pakar industri untuk membahas apa yang akan terjadi selanjutnya

DAFTAR SEKARANG
Hal yang sama berlaku untuk manusia. Bahan kimia bahagia dihidupkan di otak Anda ketika Anda melihat cara untuk memenuhi kebutuhan bertahan hidup seperti makanan, keamanan, atau dukungan sosial, tetapi dengan komplikasi tambahan bahwa korteks Anda – bagian pemikiran otak Anda – membuat rantai panjang berdasarkan asosiasi tentang pengalaman awal kehidupan Anda.

Pintu Gesponsord, Mercedes GGE
Vous avez assez attendu!
Masa depan pemilih suara Venez découvrir Mercedes-Benz dan profitez d’offres exceptionnelles! Lees meer

Didukung oleh Quantum

“Perasaan yang kita sebut ‘kebahagiaan’ berasal dari empat bahan kimia otak khusus: dopamin, endorfin, oksitosin, dan serotonin,” jelas Loretta. “’Bahan kimia bahagia’ ini hidup ketika otak Anda melihat sesuatu yang baik untuk kelangsungan hidup Anda. Kemudian mereka mati, jadi mereka siap untuk mengaktifkan kembali ketika sesuatu yang baik melintasi jalanmu. ”

Setiap bahan kimia yang bahagia memicu perasaan yang berbeda. Sebagai contoh:

Dopamin memberi Anda perasaan kegembiraan dan gelombang energi ketika Anda menemukan hal-hal yang memenuhi kebutuhan Anda. Ini menyediakan “Eureka! Saya mendapatkannya!” perasaan. Tetapi Anda tidak mendapatkannya untuk kebutuhan yang sudah terpenuhi, jadi ini berarti Anda harus mencari cara baru dan lebih baik untuk mengejar apa yang penting bagi Anda, berdasarkan lonjakan dopamin Anda di masa lalu.
Endorfin menghasilkan perasaan euforia yang dapat membantu menutupi rasa sakit Anda untuk waktu yang singkat, sehingga Anda dapat melarikan diri dari bahaya ketika Anda terluka. Seperti pelari tinggi setelah latihan keras, itu dipicu oleh rasa sakit fisik, tetapi juga karena tertawa dan menangis, dan ini mungkin menjelaskan toleransi beberapa orang terhadap hubungan yang menyakitkan.
Oksitosin menghasilkan perasaan aman dengan orang lain dan membantu Anda terhubung dengan dan memercayai orang lain. Saat hadir, itu memicu rasa memiliki dan keterikatan pada kelompok, tetapi ketika tidak ada, itu bisa membuat kita merasa kesepian dan terisolasi.
Serotonin menghasilkan perasaan dihormati oleh orang lain dan rasa bangga. Terlepas dari niat terbaik kami untuk kerja sama dan altruisme, itu juga dapat memicu “satu perasaan” kekuatan atas orang lain dan merupakan salah satu alasan kami sering mencari perbandingan sosial.
“Kenyataannya adalah bahwa semua bahan kimia bahagia terkulai, itulah sebabnya semua orang mencari cara untuk merangsang lebih banyak,” jelas Loretta. “Tantangannya adalah perasaan baik yang instan tidak mungkin terjadi setiap saat, dan sering kali disertai efek samping yang tidak diinginkan. Namun, dengan membangun kebiasaan otak yang bahagia, Anda dapat menemukan cara sehat untuk menghidupkan bahan kimia ini dengan cara yang melayani Anda, dan orang lain, dengan baik. ”

Loretta menyarankan untuk mencoba:

Membangun dopamin menjadi penetapan tujuan- Ketika Anda hanya fokus pada pencapaian hasil, apakah itu menyelesaikan proyek, mendapatkan promosi yang Anda inginkan, atau menjadi superstar di industri Anda, hasil akhirnya bisa terlihat sangat jauh sehingga sulit untuk melihat kemajuan yang Anda raih. sedang membuat. Ini berarti Anda melupakan imbalan dopamin. Sebaliknya, cobalah untuk merancang tujuan yang lebih kecil sehingga Anda benar-benar dapat melihat diri Anda mendekati tujuan akhir Anda dan menikmati imbalan neurologis di sepanjang jalan.
Mengambil istirahat endorphin – Gerakan teratur pendek dapat menghidupkan endorfin Anda jika Anda berada dalam pekerjaan di mana Anda duduk untuk waktu yang lama. Tantang diri Anda untuk bergerak setidaknya selama lima menit setiap dua jam. Mungkin berjalan naik turun tangga ke pertemuan, atau berjalan-jalan selama istirahat Anda. Dan mendengarkan buku audio yang Anda nikmati saat Anda bergerak, dapat membuatnya terasa seperti istirahat yang menyenangkan.
Melepaskan oksitosin dengan membangun kepercayaan – Sementara oksitosin dihidupkan oleh kepercayaan, kadang-kadang kita bisa berjuang untuk memungkinkan orang lain cukup dekat dengan kita untuk memelihara kepercayaan ini, karena kita ingin menghindari kekecewaan atau pengkhianatan di masa lalu. Lagipula, bisa sulit untuk membangun kepercayaan ketika Anda merasa seperti seorang pemangsa akan mendapatkan Anda karena Anda merasa terisolasi. Yang penting adalah tidak membuat tawaran raksasa yang membuat Anda merasa terancam, tetapi untuk membangun kepercayaan dalam langkah-langkah bertahap kecil. Cobalah membuat tawaran kecil untuk satu orang satu hari, kemudian pembukaan kecil keesokan harinya untuk orang lain, dan terus melakukannya. Meskipun dunia mungkin tidak berubah dalam semalam, Anda akan mendapatkan rilis kecil oksitosin, dan membangun sirkuit oksitosin Anda sendiri.
Menerima mamalia batin Anda – Ketahuilah bahwa kita semua memiliki saat-saat tidak aman ketika status kita merasa terancam. Memahami cara kerja otak mamalia dapat membantu Anda memperhatikan ketika Anda merendahkan diri, dan menghindari juga menjatuhkan orang lain dengan naik satu tingkat. Jika Anda merasa status Anda terancam di satu area, Anda dapat mengkompensasi dengan mengingatkan diri Anda bahwa Anda masih memiliki status di area lain. Dan ketika Anda menyadari apa yang Anda lakukan, Anda dapat mengingatkan diri sendiri secara internal semua kekuatan yang Anda miliki, dan Anda tidak perlu memukul orang lain di atas kepala dengan kekuatan Anda.

Sumber:

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/jasa-penulis-artikel/