CARA ME-RESTART MOBIL ANDA YANG TIDAK DIGUNAKAN SETELAH KUNCIAN CORONAVIRUS SELESAI

CARA ME-RESTART MOBIL ANDA YANG TIDAK DIGUNAKAN SETELAH KUNCIAN CORONAVIRUS SELESAI

CARA ME-RESTART MOBIL ANDA YANG TIDAK DIGUNAKAN SETELAH KUNCIAN CORONAVIRUS SELESAI

 

CARA ME-RESTART MOBIL ANDA YANG TIDAK DIGUNAKAN SETELAH KUNCIAN CORONAVIRUS SELESAI

CARA ME-RESTART MOBIL ANDA YANG TIDAK DIGUNAKAN SETELAH KUNCIAN CORONAVIRUS SELESAI

Sangat mungkin selama “Coronavirus Lockdown” ini lebih dari Anda belum dapat keluar dari rumah Anda untuk memulai mobil Anda. Jadi, ada kemungkinan setelah duduk diam, mereka mungkin tidak langsung mulai karena baterai terkuras dan dalam beberapa kasus, mungkin tidak disetujui untuk mengendarainya karena tekanan rendah, dll

Pembuat mobil harus menyediakan layanan rumah mobil untuk memulai kembali kendaraan setelah dikunci.

Mengambil ini produsen mobil harus mulai menyiapkan untuk menyediakan layanan perawatan rumah untuk pelanggan mereka dan melakukan beberapa perawatan dasar untuk memulai kembali kendaraan. Ini semua yang harus dan yang tidak boleh dilakukan.

Cara me-restart mobil Anda yang tidak digunakan setelah kuncian Coronavirus selesai
Gambar: Pixabay

Pertama, Larangan
A) Jangan sepenuhnya menguras baterai – Jika mobil Anda tidak dapat memulai saat pertama atau kedua, jangan teruskan mesin, karena itu benar-benar dapat menguras baterai. Terkadang baterai habis dayanya mungkin tidak memiliki energi yang cukup untuk memulai kendaraan Anda, tetapi lampu dan klakson mungkin masih bekerja.

Saat baterai mulai diputar dengan kabel ke baterai kendaraan donor lain dan melompat-mulai, maka percikan api untuk memulai mobil yang terdampar. Jadi baterai benar-benar terkuras maka mungkin saja mulai melompat tidak akan bekerja dan baterai harus dilepas dan dibawa ke bengkel dan pakai pengisi daya eksternal selama 24 jam. Jadi, yang terbaik tidak membuahkan hasil mesin.

B) Jangan mengemudi dengan ban kurang info – Jika inspeksi visual menunjukkan bahwa udara di lebih dari satu ban rendah; jangan mengemudi dengan larangan kurang info. Mengemudi dengan ban yang kurang kempes di jalan beraspal dapat menyebabkan keretakan dan luka serta merusaknya permanen.

Dan penggantian ban bisa mahal dan pada masa “Corona Crisis” ini, Anda juga mungkin kesulitan menemukan toko ban yang memiliki kelebihan yang tepat. Jika hanya ada satu ban yang rendah di udara, maka Anda dapat memasang roda cadangan dan mengendarai pompa bahan bakar dan membuat semua ban melambung dengan benar.

C) Jangan balapan atau ganti mesin dingin – Katakanlah mobil Anda mulai atas bantuan pertama atau kedua, tolong jangan segera rev (atau balapan karena beberapa pembalap mendorong) mesin kuat. Beberapa orang dapat melakukan ini, tetapi sama sekali tidak setuju karena dapat merusak mesin, dan perbaikan tidak akan murah.

Saat kendaraan diparkir untuk sementara waktu, semua minyak mengalir dan terkumpul di wajan atau bak oli. Jadi kompilasi Anda kembali mobil Anda, yang terbaik mengundangnya mengangguk pada putaran mesin terendah atau kecepatan untuk memungkinkan oli menyebar ke seluruh. Saat mesin menghangat, pelumasan membaik dan risiko kerusakan akibat gesekan dan bagian-bagian yang saling bergesekan dihilangkan. Jadi jangan memutar mesin yang dingin. Ini adalah ‘Tiga Larangan Besar’.

Sekarang untuk Lakukan
beberapa di antaranya Anda perlu menghubungi dealer Anda untuk memberikan bantuan di rumah atau di pinggir jalan.

Level oli mesin harus memulai
1) Periksa Oli Mesin – Sebelum memulai mobil, lihat di bawahnya apakah ada tumpahan minyak atau kebocoran. Kemudian periksa level oli mesin dan isi ulang jika perlu. Dan ikuti prosedur awal yang diterima di atas. Selain itu sebelum cek-cek berikutnya juga dilakukan.

2) Periksa rem dan cairan kopling – Meskipun pengecekan level oli engine adalah sesuatu yang dapat dilakukan sebagian besar pengendara sendiri, pengecekan cairan ini harus diberikan kepada mekanik. Ini hanya tindakan yang disetujui dan perlu yang lebih besar yang perlu diperbaiki dan dapat dilayani yang selanjutnya juga.

3) Periksa level cairan pendingin – Sekali lagi ini hanya membahas tentang perawatan mobil yang perlu untuk diisi ulang.

Kipas dan ikat pinggang harus diganti juga

4) Periksa kipas dan sabuk a / c – Sekali lagi dengan mobil yang hanya duduk di sekitar bagian karet bisa menjadi sedikit keras dan direbut kembali. Meskipun ini tidak mungkin juga, yang terbaik adalah teknisi yang memeriksa sabuk dan melepaskannya.

Ban harus dipompa dengan kompresor udara
5) Mengembang ban untuk memperbaiki tekanan udara – Kendaraan servis pinggir jalan dealer harus memiliki kompresor udara portabel, yang dapat digunakan untuk mengembang ban jika diperlukan.

WD 40 harus disemprotkan jika perlu
6) Semprotan WD 40 – menurut pendapat saya, semprotan pelembab dan anti karat yang dikenal sebagai WD-40, adalah salah satu alat terbaik yang pernah ditemukan. Jadi yang terbaik adalah menyemprotkannya di kompartemen mesin dan pada semua konektor listrik dan di tempat lain yang dibutuhkan.

Ini akan menghilangkan kelembaban, membantu aliran arus listrik dan juga menghilangkan kotoran atau karat sembari melumasi semua yang disemprotkan. Percayalah, ini adalah semprotan ajaib yang digunakan pada rudal dan tersedia di sebagian besar toko suku cadang otomotif.

Dalam hal baterai telah terkuras, mobil harus mulai melompat

7) Battery Jump-Start – Seperti yang diminta sebelumnya, aki mobil memang menguras saat tidak digunakan. Ini terutama karena mesin tidak berjalan dan baterai tidak mendapatkan dayanya dari alternator. Faktor lain yang tidak begitu terkenal adalah baterai yang melewati beberapa saluran parasit, dengan hal-hal seperti sistem alarm keamanan, jam mobil, memori sistem musik, dan memori dari fitur-fitur lain, bekerja bahkan setelah Anda memanggil mobil.

Sekali lagi seperti yang diperbarui sebelumnya, jangan menguras baterai sepenuhnya dengan memutar mesin dengan

sia-sia. Baterai yang terkonversi sebagian besar dapat dimulai dengan kabel yang terhubung ke baterai kendaraan lain dengan tegangan yang sama. Setelah kendaraan dinyalakan, kendaraan tidak dapat dimatikan lagi selama 30 menit.

Itu adalah jumlah minimum yang mungkin diperlukan untuk mengisi ulang baterai. Apa yang terbaik adalah mengemudi karena baterai mengisi lebih cepat dan lebih baik kompilasi dikendarai. Drive juga akan membantu menguapkan semua keselamatan di knalpot dan di kompartemen engine.
Sebagian besar rem cakram telah terkumpul karat, jadi mulailah mengemudi dengan lembut dan gunakan rem terus-menerus, untuk menggosoknya

8) Korosi cakram rem – Sangat mungkin ada karat atau korosi pada cakram rem, terutama jika Anda tinggal di dekat laut. Oleh karena itu kompilasi Anda mulai mengendarai mobil yang baru saja duduk, Anda bisa mendapatkan bunyi derit dari rem dan mungkin bahkan suara kisi dan gerinda.

Jangan putus asa, ini normal. Yang perlu Anda lakukan adalah sulit untuk beberapa kilometer

pertama dan terus menggunakan rem terus-menerus, bahkan kompilasi tidak perlu diterapkan. Tapi tolong minta Anda melihat ke belakang sebelum pengereman, karena Anda tidak ingin seseorang mendukung Anda. Aplikasi rem yang konstan akan menghasilkan panas dan dengan bantalan yang bergesekan dengan cakram juga membantu pembersihan korosi dan menggosoknya.
Semoga Anda senang dan motor aman

9) Berkendara aman – Karena orang mungkin tidak mengemudi atau naik selama beberapa minggu, beberapa dari mereka mungkin juga berkarat. Jadi tetap waspada dan mengemudi dengan hati-hati. Dan tolong jangan luput dari godaan untuk luput yang tidak perlu, karena sudah terkurung di rumah kamu jadi lama. Semoga Anda berkendara yang bahagia dan aman.

Baca Juga: