Cara dan Manfaat Es Batu untuk Kecantikan

Cara dan Manfaat Es Batu untuk Kecantikan – Kamu tentu telah tidak asing dengan es batu bukan? Benda padat ini tidak jarang kamu pakai dalam minuman, supaya minuman terasa dingin. Tapi selain guna penyegar minuman, es batu juga berfungsi untuk keelokan wajah andai kamu menggunakannya secara berkala.

Perawatan keelokan menggunakan es batu sangat gampang untuk diaplikasikan di lokasi tinggal dan pasti saja murah. yang tentu jauh. Berikut 5 guna es batu untuk keelokan wajahmu.

1. Mengatasi kulit berminyak.
Kulit berminyak menjadi masalah yang tidak sedikit dikeluhkan wanita. Selain meminimalisir makanan yang berisi lemak, kamu dapat gunakan es batu sebagai terapi untuk mengawal sel-sel lemak supaya berada di bawah kontrol dan meminimalisir produksi minyak. Caranya kompres wajah dengan es batu secara berkala.

2. Mengatasi kulit kering dan kusam.
Perubahan cuaca yang tidak menentu wajah merasakan dehidrasi. Hal ini mengakibatkan kulit terasa kering dan kusam. Bagi mengatasinya kompres wajah dengan es batu, efek dinginnya menolong mengembalikan kesegaran di wajahmu.

3. Mengatasi ruam wajah dan gosong dampak terbakar sinar matahari (sunburn).
Panas matahari seringkali menyebabkan ruam pada wajah, menciptakan wajahmu laksana terbakar wajah dan memunculkan noda kemerahan yang terasa perih. Bagi mengatasinya ialah kompreslah wajahmu dengan es batu yang dibalut kain bersih. Es batu menyerahkan rasa nyaman pada kulit yang iritasi dan meradang dampak sunburn. Sensasi dinginnya akan menolong menghilangkan ruam pada wajah.

4. Mengatasi jerawat.
Jerawat sering hadir tanpa diduga, ketika wajahmu sedang berjerawat, seringkali karena hormon atau anda kurang telaten dalam mencuci wajah atau tidak mencuci make up sebelum tidur.
Untuk mengatasinya pijat pelan unsur yang terpapar jerawat dengan memakai es batu yang telah dibalut kain bersih sekitar 10-15 menit. Cara ini dapat mengurangi inflamasi dampak jerawat serta menolong mengempiskannya. Lakukan tahapan ini masing-masing hari menjelang tidur.

5. Memperlambat penuaan.
Penuaan memang tidak dapat dicegah dan tentu terjadi pada seluruh orang. Tapi penuaan dapat diperlambat prosesnya.
Caranya pijat dan gosok wajah memakai es batu. Hal ini dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah dan pasti akan memperlambat firasat penuaan sampai-sampai kulit wajah menjadi berseri, sehat alami tanpa kerutan di wajah. Rutinlah menggosokkan es batu pada wajah masing-masing hari guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga :