Bersih Dari PKL, Lalu Lintas Lancar

Bersih Dari PKL, Lalu Lintas Lancar

Bersih Dari PKL, Lalu Lintas Lancar

Bersih Dari PKL, Lalu Lintas Lancar

Bersih Dari PKL, Lalu Lintas Lancar

CIMAHI-Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasanya

berjualan di bawah fly over (jembatan layang) Cimindi dan sekitarnya, tidak terlihat berjualan, Rabu (13/8). Gerobak maupun lapak yang biasa digunakan berderet memanjang dari Timur ke Barat atau sebaliknya, di bawah jembatan layang tersebut sudah tidak ada lagi.

“Sejak Rabu (13/8) pagi PKL di Kawasan Cimindi sudah tidak ada. Mereka sudah paham bahwa Kawasan Cimindi yaitu di bawah jembatan layang Cimindi dan sekitarnya, harus bersih dari PKL,” kata Kepala Seksi Pengendalian Operasi (Kasi Dal Op) Satpol PP Kota Cimahi Deddy Gunadi di Bawah Jembatan Layang Cimindi, Rabu (13/8) kepada wartawan.

Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, selain di bawah jembatan

layang Cimindi, di lokasi lainnya juga yang biasa dijadikan tempat berjualan oleh PKL seperti di sepanjang trotoar sebelah Barat ujung jalan Maharmartanegara sebelah Utara atau trotoar sepanjang Jalan Jenderal Amir Machmud sebelum Pintu Kereta Api Cimindi dan trotoar sebelah Timur serta ujung Jalan Maharmartanegara hingga 200 meter ke arah Selatan sudah bersih dari PKL.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Cimahi

yang telah berhasil menertibkan PKL dari Kawasan Cimindi sehingga kawasan yang berbatasan dengan Kota Bandung tersebut, sekarang bersih dari PKL. Berjalan kaki di trotoar sebelah Selatan bawah jembatan layang Cimindi sekarang nyaman. Tidak ada lagi PKL yang berjualan di trotoar,” kata Slamet Sukmana, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Cimahi Tengah kepada jabarprov.go.id.

Bersihnya bawah jembatan dari PKL juga berdampak kepada arus lalu lintas kendaraan baik dari arah Kota Cimahi menuju Kota Bandung maupun sebaliknya. Biasanya arus lalu lintas di bawah jembatan layang tersebut agak tersndat karena badan jalan terpakai oleh lapak atau gerobak PKL. Tapi, sekarang arus lalu lintas lancar.
Berdasarkan pantauan jabarprov.go,id, hingga pukul 17.15 WIB masih tampak para petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan berjaga di sepanjang jalan di bawah jembatan layang Cimindi.

“Lokasi ini akan kami jaga terus dari pagi sampai malam selama 15 hari ke dapan,” kata Kasi Dal Op Satpol PP Kota Cimahi, Deddy Gunadi. (enal)

 

Sumber :

http://riskyeka.web.ugm.ac.id/pengertian-buang-air-besar/