Begini Caranya Biar Tau Akun Gmail Kamu Dihack Apa Enggak

Begini Caranya Biar Tau Akun Gmail Kamu Dihack Apa Enggak

Begini Caranya Biar Tau Akun Gmail Kamu Dihack Apa Enggak

 

 Begini Caranya Biar Tau Akun Gmail Kamu Dihack Apa Enggak

Begini Caranya Biar Tau Akun Gmail Kamu Dihack Apa Enggak

Mesti kebanyakan dari kalian pada punya alamat email kan gais? Gak mungkin banget kalo gak punya alamat email, hari gini gitu loh. Dan seperti yang kita ketahui bersama kalo cuma dua alamat server yang biasanya dipakai sama orang, kalo gak Gmail ya Yahoo Mail. Akun email juga rawan sama serangan hacker loh gais, apalagi kalo kalian termasuk orang yang berhubungan bisnis melalui email atau menggunakan email buat nyimpen data-data penting, ati-ati aja gais.

Nah berhubung ancaman dari hacker juga bisa menyambangi email kalian, maka gak ada salahnya kalo kalian mengetahui apakah email kalian dijamah tanpa ijin oleh hacker apa tidak. Tapi kali ini yang akan kita bahas adalah akun email dengan server Gmail, maklum Gmail nampaknya mempunyai pengguna yang lebih banyak apabila dibandingkan dengan Yahoo mail. Maka para hacker-pun mungkin akan lebih banyak menyerang akun Gmail.

Seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu gais, kalo kalian tau berita bahwa sebanyak lima juta email telah

dibobol oleh hacker, dan serangan ini ditujukan kepada para pengguna Gmail. Megai tenan ya gais ulah para hacker ini, semoga aja gak terjadi sama kalian dan juga saya. Oia ada cara loh gais buat mengetahui apakah akun Gmail kalian udah sempet dijamah tanpa ijin oleh hacker apa gak? Mau tau gimana caranya? Monggo disimak gais.

Langkah pertama adalah kalian harus menyiapkan alat yang bisa dipakai buat internetan, entah pake komputer ato pake gadget, yang penting bisa buat ngenet. Langkah kedua, kalian cuma harus membuka alamat website https://isleaked.com. Kalo udah kebuka, langkah berikutnya adalah kalian harus menuliskan alamat Gmail kalian di kolom yang udah disediain.
Scrinsut is leaked

Scrinsut is leaked

Nah cara mengetahui apakah akun Gmail kalian dibobol sama hacker apa gak adalah, kalo nanti website tersebut

menampilkan dua karakter pertama dari password Gmail kalian berarti akun Gmail kalian udah pernah dibobol sama hacker. Semoga para pembaca NGONOO.com gak ada yang kena serangan hacker Gmail ini.

Tapi kalo seumpama akun Gmail kalian dibobol sama hacker, kalian bisa mengikuti langkah berikut ini gais. Buka alamat ini https://www.google.com/settings/personalinfo. Nah nanti kalian harus klik di tab “Security” lalu segera gantilah password akun Gmail kalian. Kalian juga bisa memberikan pengamanan lebih lanjut lagi biar akun Gmail kalian aman gais. Caranya adalah dengan mengaktifkan 2 Step Verification pada akun Gmail.

Pada tab “Security” tersebut ada menu “2 Step Verification” kan gais, nah itu disebelahnya kan ada menu “Settings”.

Lha kalian tinggal masuk ke menu “Setting” tersebut dan nanti akan dituntun untuk menyelesaikan proses. Nanti pas proses masih berjalan, Gmail akan mengirimkan kode ke hape kalian. Yang kalian perlu catet baik-baik adalah kode yang dikirim oleh Gmail tersebut gais, karena dengan kode tersebut kalian akan bisa masuk ke akun Gmail setiap kali kalian akan login. Emang agak ribet sih, tapi demi keamanan akun Gmail kan gak ada salahnya juga, ya gak gais?

gambar: Shutterstock.com”>Gmail via Shutterstock

Sumber:

https://mediakalimantan.co.id/teen-titans-go-figure-apk/