Asal Usul Sepeda Motor

Asal Usul Sepeda Motor

Asal Usul Sepeda Motor

Asal Usul Sepeda Motor

Kebanyakan kasus, khususnya di Indonesiasepeda motor

bisa menjadi salah satu sistem transportasi di dunia dicari sekarang., Silakan coba banyak sepeda dapat melewati berdampingan di lampu merah di mata dia untuk fokus pada jalan, seperti menunggu.

Sepeda motor, apakah Anda tahu di mana Anda harus memainkan peran dalam perkembangan sejarah sepeda motor dan sepeda transisi dari Indonesia saja?

Ada tiga orang yang telah diakui sebagai penemu sepeda, Ernest Michaud (Perancis), Edward Butler Gottlieb Daimler (Inggris) dan (Jerman). Sepeda motor ini dirancang pada tahun 1868 oleh Ernest Michaud Perancis kebangsaan. Pada saat itu, propulsi uap diharapkan, tapi proyek tersebut gagal. Kemudian, didorong oleh mesin jenis mesin, Edward Butler, mencoba untuk memperbaiki kendaraan roda tiga lainnya pada tahun 1885.

Pada tahun 1885, pasangan Wilhelm Maybach dan insinyur nya Gottlieb Daimler dari Jerman, adalah produsen sepeda motor pertama di dunia. Daimler Pair mesin empat-stroke kecil di sepeda kayu. Dibuang (antara roda depan dan belakang) pusat, mesin dihubungkan dengan rantai ke roda belakang. Mesin sepeda kayu disebut (drive mobil) Reitwagen kemudian.

Jenis kendaraan tidak diketahui banyak orang pada saat itu. Sampai tahun 1892, Henry Hilderband Monako dari Bavaria, Jerman Barat, telah memperkenalkan model baru sepeda motor. Dan sekali lagi pada tahun 1897, Werner Bersaudara diikuti. Bayern Monaco pada tahun 1893, sepeda pertama dibuat oleh serigala Muller dan pabrik sepeda motor Hildebrandt di Jerman pada umumnya dijual. Roda digerakkan langsung oleh (crankshaft) mesin setelah sepeda motor.

Bike, terutama New York City untuk pertama kalinya di Amerika Serikat pada tahun 1895. Pada tahun yang sama, penemu EJ Pennington Amerika menunjukkan pergerakan desain, Milwaukee,. Pennington dianggap bahwa pada akhirnya, dan yang pertama untuk memperkenalkan terminologi. Sepeda motor (skuter)

Pada tahun yang sama, Triumph, produsen sepeda, memutuskan untuk sepeda di Inggris. Empat tahun kemudian, pada tahun 1902, tidak hanya untuk menghasilkan sepeda motor pertama, mesin dan perusahaan Belgia. Kemudian, pada tahun 1905, sepeda motor Triumph diproduksi sebagai milik mereka.

1903, Amerika Serikat, produksi sepeda motor teman Arthur Davidson dan William S Harley nya di Milwaukee, Harley-Davidson. Disebut pada tahun 1904, dalam perusahaan manufaktur sepeda motor di perusahaan Amerika Serikat, India lain yang berbasis di Springfield, Massachusetts, saya muncul di sedikit ’sepeda motor di India.

Setelah itu, sampai Perang Dunia I (1918-1914), perusahaan telah menjadi produsen sepeda motor dan produksi terbesar di dunia. Para produsen sepeda motor di India, itu ditutup pada tahun 1953, merek India diakuisisi oleh Royal Enfield.

Sampai tahun 1928, setelah Perang Dunia I, di dunia, perusahaan dorongan terbesar memproduksi Harley-Davidson. 1921, sepeda BMW hadir dengan torsi pengencangan roda belakang (drive shaft). Misalnya, menandai lainnya tidak terlalu terkenal Norton, Triumph, dan AJS, seperti baru Whitwood 1930 Gerrard, NUT, SOS, dan Chelmsford, sekitar 80 merek sepeda motor di Inggris, ada.

Juga, disebabkan oleh (1945-1939) Perang Dunia II untuk membuat mesin untuk tujuan militer, mereka mengembangkan sepeda motor di Eropa. Setelah Perang Dunia II, pada tahun 1946, desainer Italia, Piaggio, Vespa dan, saya diperkenalkan perhatian dunia secara langsung.

1949, Honda memproduksi sepeda motor dilengkapi dengan mesin dua-stroke. Namun, suara mesin dua-stroke berisik dan bau gas buang dapat dikembangkan Honda mesin empat-stroke.

1951, untuk membeli BSA kelompok (UK) sepeda motor Triumph dan menjadi produsen sepeda motor di dunia. Posisi BSA dari NSU (Jerman) diakuisisi pada tahun 1955 lalu. Sejak tahun 1970, Honda, akan dicatat sebagai produsen sepeda motor di dunia.

1952, Honda memproduksi sepeda motor yang dikenal sebagai anjing. Bodoh ini sepeda motor hari ini, seperti sepeda motor bebek jenis model yang populer sepeda motor Kawasaki dari bisnis ini, Yamaha, Suzuki.

Tidak hanya mudah untuk mempertahankan menarik, dan kuat motorik, dan membuat sepeda motor yang populer Jepang, Honda, Suzuki, Yamaha, Kawasaki harga yang sangat kompetitif, Anda dapat mengenkripsi mereka mendominasi pasar sepeda motor di dunia sekarang . Namun, nama Harley-Davidson, di Amerika Serikat, masih populer pada khususnya. Selain itu, BMW, Ducati dan Triumph.

Sepeda motor pertama di Indonesia pada tahun 1893. Mesin Potter dibeli oleh John C., atas insinyur gula Oemboel, Probolinggo, Jawa Timur. Ia memerintahkan motor langsung ke pabrik Monako dari Bavaria.


Baca Juga :