Ajak Warga Hemat Energi dan Cintai Produk Dalam Negeri

Ajak Warga Hemat Energi dan Cintai Produk Dalam Negeri

Ajak Warga Hemat Energi dan Cintai Produk Dalam Negeri

 

Ajak Warga Hemat Energi dan Cintai Produk Dalam Negeri

Wali Kota Bogor Bima Arya

Menurut Wali Kota Bogor Bima Arya kegiatan Launching FullTank Community yang digagas Pertamina pada intinya mengandung dua kampanye, yakni kampanye hemat energi dan kampanye produk dalam negeri. “Dengan diluncurkan FullTank Community, ternyata memiliki filosofi yang dalam dan jauh sekali,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya saat menghadiri Peluncuran FullTank Community di Panggung Terbuka Kawasan GOR Pajajaran, jalan Pemuda, Kota Bogor, Jumat (15/12/2017).

Dia menjelaskan

Dengan mengisi secara penuh (Full Tank) tidak ada ruang kosong dalam tangki yang dapat mempercepat penguapan bahan bakar. Filosofi lainnya adalah dengan mengisi Full Tank hal ini menggambarkan sikap dan mental kita. “Jika full atau penuh berarti kita selalu siap tempur. Dan yang terakhir, saya kira ini  nyambung dengan Kota Bogor yang sedang berikhtiar menuju Green City tepatnya Green Transportaton,” ungkap Bima.

Green Transportation

Dengan Green Transportation mengajak orang-orang untuk lebih sering berjalan kaki, naik sepeda dan menaiki kendaraan umum dibanding kendaraan pribadi.

Kampanye selanjutnya adalah produk dalam negeri. Pertamina merupakan salah satu perusahaan kebanggaan Indonesia, dengan jumlah 23 SPBU yang tersebar di seluruh penjuru Kota Bogor, warga Kota Bogor sangat bergantung.  “Memang ada pilihan lain tapi rasanya masih banyak warga Kota Bogor yang menggunakan produk pertamina. Saya  sangat mendukung penggunaan produk dalam negeri,” kata Bima.

Aspek lain yang disinggung Bima dari kegiatan tersebut adalah cerita inspirasi dan kolaborasi berbagai pihak. “Ini luar biasa, Pertamina telah membantu perbaikan PAUD di wilayah Bogor dan perbaikan rumah ibadah. Harapan saya ini bukan kolaborasi terakhir tetapi inspirasi untuk terus berlanjut kedepannya,” harap Bima.

Manager RFM Pertamina MOR 3 Nurhadiah

Manager RFM Pertamina MOR 3 Nurhadiah dan Bahriun Sinaga perwakilan Hiswana Migas Bogor secara kompak menyampaikan tujuan kegiatan ini mengedukasi dan mengajak warga Bogor khususnya dan Indonesia umumnya agar selalu Full Tank jika mengisi Bahan Bakar Kendaraan. “Hari ini sebagian keuntungan SPBU dikembalikan ke warga Kota Bogor, khususnya bagi warga tidak mampu, PAUD dan rumah ibadah,” terang Nurhadiah.

Disamping itu kata Nurhadiah

Pihaknya juga menitipkan pesan untuk selalu  mendukung produk perusahaan milik bangsa sendiri. Ia mengajak semua yang hadir untuk menularkan dan menyebarkannya.

Sumber : https://www.ayoksinau.com/