7 Cara Meningkatkan Cita Rasa Kopi Berdasarkan Juara Piala Dunia

7 Cara Meningkatkan Cita Rasa Kopi Berdasarkan Juara Piala Dunia

7 Cara Meningkatkan Cita Rasa Kopi Berdasarkan Juara Piala Dunia7 Cara Meningkatkan Cita Rasa Kopi Berdasarkan Juara Piala Dunia

Beberapa orang cukup beruntung mempunyai cita rasa yang sangat halus. Ini yaitu jenis orang yang sanggup dengan gampang mendeteksi buah-buah kerikil tertentu dalam secangkir kopi atau menamakan cacat hanya dengan rasa. Dan ini melengkapi mereka dengan alat yang berharga: Cita rasa yang baik akan membantu mereka menikmati minuman mereka lebih banyak lagi, belum lagi melanjutkan karir kopi mereka.

Tetapi sementara beberapa dari kita mungkin dilahirkan dengan lebih banyak selera yang sensitif daripada yang lain, kabar baiknya yaitu bahwa sanggup merasakan kopi yaitu keterampilan yang dipelajari. Anda juga sanggup membuatkan Cita rasa yang luar biasa, alasannya yaitu pembuat kopi yang baik yaitu orang-orang yang berlatih, berlatih, dan berlatih lagi.

Tips Seorang Juara Dunia untuk Meningkatkan Cita rasa
Hanya sedikit orang yang tahu ini lebih baik dari Lok Chan, Juara Piala Dunia Taster 2017.

Tahun lalu, Lok dan saya bertemu di Ally Coffee Champs Trip. Itu yaitu satu ahad minum kopi tanpa henti, menyeduh, dan berguru ketika kami mengunjungi beberapa peternakan khusus terbaik Brasil, yang sebagian besar memproduksi Catuaí yang diproses secara alami, Catucai, atau Bourbon.

Lok memberitahuku bahwa kesukaan pribadinya yaitu dari Pertanian Minamihara organik di Alta Mogiana: kopi dengan aroma bunga putih dan buah beri; rasa bunga putih, blackcurrant, dan grapefruit; keasaman jeruk; dan badan yang halus. Ini yaitu deskripsi yang menciptakan lisan Anda basah – dan jenis deskripsi yang hanya sanggup diberikan oleh seseorang dengan cita rasa yang berkembang dengan baik.
Related
Segera Atasi Penyakit Bunga Dan Daun Kopi Atau Anda Akan Gagal Panen
Hama Dan Penyakit Tanaman Kopi Di Indonesia
Cuppers Versus Barista, Mana Yang Anda Kagumi?

Dia dengan bahagia hati oke untuk memberi saya nasihatnya untuk meningkatkan cita rasa Anda, menyerupai yang dilakukan oleh tim Ally Coffee lainnya dan Pelatih Kursus Landasan SCA saya, Régine Guion-Firmin. Baca terus untuk menemukan kiat mereka.

1. Minum Kopi, Kopi, & Kopi Lainnya

Langkah pertama yaitu langkah yang sederhana nyatanya, tidak diragukan lagi, Anda sudah melakukannya. Minum kopi. Minumlah banyak. Dan yang terpenting, minumlah beragam. Lok menyampaikan kepada saya bahwa mencoba asal kopi yang berbeda, dan biji sangrai yang berbeda dari roaster yang berbeda, sanggup membantu Anda membedakan antara banyak sekali macam profil dan rasa di luar sana.

2. Tambahkan Buah dan Permen
Bagaimana Anda bisa mengenali sesuatu jikalau Anda belum pernah mengalaminya? Untuk menjadi pencicip cup yang hebat, Anda harus mengenal banyak sekali macam rasa dan salah satu jenis catatan yang paling umum dalam kopi yaitu buah-buahan. Cobalah makan sebanyak mungkin buah yang berbeda.

Namun, tergantung di mana Anda tinggal, ini bisa sulit. Anda jarang melihat manggis di supermarket Inggris atau buah pir berduri di Jepang. Jadi, apa yang Lok dan seluruh timnya di Craft Coffee, Hong Kong lakukan? Mereka berlatih dengan makan permen, yang Lok katakan padaku bisa sangat menyerupai dengan buah.

Ya, jikalau orang bau tanah Anda tahu bahwa Anda akan menjadi pencicip cangkir, hal-hal yang mungkin berbeda di masa kecil Anda!

3. Tahu Selera Dasar Anda
Anda tidak sanggup mulai merasakan kopi dengan mencoba membedakan selai lemon dan yuzu, misalnya. Sebaliknya, Anda harus terbiasa dengan selera dasar: manis, asam, pahit, asin, dan umami. Di SCA Sensory Foundation Course, Anda disarankan mencoba solusi berikut untuk melatih diri Anda dalam mengenali mereka:

Manis: 24 g sukrosa per liter air
Asam: 1,2 g asam sitrat per liter air
Asin: 4 g NaCl (garam) per liter air
Bitter: 0,54 g kafein per liter air
Umami: 2 g monosodium glutamat per liter air

4. Melatih Dengan Leksikon Sensoris
Dean Kallivrousis, Q grader dan Account Manager di Ally Coffee, berlatih bersama timnya memakai World Coffee Research (WCR) Leksikon Sensori – leksikon yang sama dengan warna-warni dari Coffee Flavor Taster’s Wheel. Leksikon, dan roda, mengandung banyak rasa yang mungkin Anda alami dalam kopi (meskipun tidak semua; menyerupai yang dikatakan WCR, itu yaitu tumpuan yang ketika ini berkembang).

“Leksikon rasa diciptakan untuk menawarkan bahasa standar ihwal bagaimana para profesional kopi berbicara ihwal rasa, dengan skala tumpuan dan intensitas 1–15,” Dean menjelaskan. Dia percaya itu yaitu alat yang jago untuk meningkatkan keterampilan sensorik.

5. Gunakan Peta Rasa Kopi T100
Alat lain yang harus dipertimbangkan oleh para profesional di bidang kopi yaitu The Aroma Kit Coffee Flavor Map T100 – faktanya, Lok berlatih dengannya sebulan sekali. Ini mengandung aroma mewakili 100 rasa kopi umum, membuatnya sangat mempunyai kegunaan untuk orang yang ingin membuatkan selera mereka. Bahkan, bahkan ada Kejuaraan Aromaster Dunia di mana para profesional kopi bersaing untuk secara akurat melabeli banyak sekali aroma.

Kit tidak hanya membuatkan kemampuan Anda untuk membedakan banyak sekali rasa, tetapi juga membantu Anda mengkalibrasi indra Anda. Anda sanggup mendeskripsikan catatan dalam bahasa universal dan pengaturan profesional.

6. Berlatih Mencocokkan Asam Organik
Ada begitu banyak jenis asam organik dalam kopi: sitrat, malat, fosforik, quinic, tartarat, laktat … Dan masing-masing akan menghasilkan sensasi rasa yang berbeda. Mampu mengenali banyak sekali asam, dan menggambarkannya, akan membantu Anda untuk lebih memahami dan menghargai kopi Anda.

Régine memberi tahu saya, “Apa yang harus dipahami orang bukanlah intensitasnya … [tetapi] bagaimana intensitas ini bereaksi di pengecap mereka. Oleh alasannya yaitu itu, mereka akan mengenali intensitas dan akan sanggup mendeteksinya setiap kali mereka terpapar padanya, bahkan jikalau dicampur dengan asam yang berbeda. ”

Tetapi bagaimana Anda melatih diri untuk mengenali banyak sekali asam? Nah, Régine merekomendasikan hal berikut:

Seduh kopi yang lemah (50 g kopi per liter air)
Bagilah minuman ini di antara lima cangkir:
Cup 1 – cangkir referensi; tambahkan apa-apa
Cup 2 – tambahkan 0,2 g asam malat
Cup 3 – tambahkan 0,2 g asam tartarat
Cup 4 – tambahkan 0,2 g asam fosfat
Cup 5 – tambahkan 0,2 g asam laktat
Rasakan lima cup, bandingkan semua yang lebih asam terhadap referensi
Ulangi sebagai cupping buta untuk melihat apakah Anda sanggup mengidentifikasi asam tambahan

7. Triangulasi
Rekomendasi terakhir saya mengambil ide dari latihan merasakan yang sama dengan Lok yang dinobatkan sebagai Juara Dunia: triangulasi. Ini yaitu cara terbaik untuk melatih dan mengevaluasi selera Anda, baik dalam persaingan atau di kawasan kerja. Terlebih lagi, sangat gampang untuk menyesuaikan kesulitan.

 

RECENT POSTS