6 pelajaran hidup murahan yang dimainkan Bejeweled mengajari saya

6 pelajaran hidup murahan yang dimainkan Bejeweled mengajari saya

6 pelajaran hidup murahan yang dimainkan Bejeweled mengajari saya

 

6 pelajaran hidup murahan yang dimainkan Bejeweled mengajari saya

6 pelajaran hidup murahan yang dimainkan Bejeweled mengajari saya

Terkadang, ketika saya tidak bisa tidur di malam hari, saya menggunakan game Bejeweled untuk membantu saya bersantai. Dalam semacam meta-momen otak saya yang mengantuk, saya menyadari bahwa permainan dan bagaimana saya memainkannya mencerminkan pelajaran yang telah saya pelajari tentang kehidupan, yaitu. Begini caranya.

Sebenarnya tidak ada cara yang salah untuk menjalani hidup
Acara online TNW
Konferensi Couch kami mempertemukan para pakar industri untuk membahas apa yang akan terjadi selanjutnya

DAFTAR SEKARANG
Saya dapat memindai dari atas ke bawah, kiri ke kanan, hanya cocok secara horizontal atau hanya secara vertikal, sepenuhnya terbalik, atau secara acak. Apa pun cara saya memilih untuk pergi, saya masih membuat kemajuan.

Dalam hidup, kita hanya dapat membuat keputusan berdasarkan pengetahuan, pengalaman, dukungan, ketakutan, dan impian yang kita miliki pada saat kita disajikan setiap kesempatan. Di persimpangan jalan dalam kehidupan ini, ada banyak arah yang dapat kita ambil dan masing-masing memiliki biayanya tetapi juga dilengkapi dengan serangkaian manfaatnya sendiri.

Kita semua ‘amatir’ lebih lama dari yang kita kira
Sebagai seorang anak, saya menunggu untuk menjadi remaja, sebagai remaja untuk menjadi mahasiswa, sebagai lulusan perguruan tinggi untuk berpengalaman di bidang saya. Seluruh hidup kita, kita adalah amatir pada saat itu, era baru itu, tetapi hidup juga selalu sama; mencari dan mengalami cinta, rasa sakit, tujuan, kesehatan, pemenuhan – semua tujuan yang sama, semua perhiasan pemintalan yang sama.

Bersantai
Jika musik menjadi lebih cepat dan perhiasan mulai berkedip, atau lebih buruk, api mulai di bagian bawah halaman, hati saya merespons dalam irama panik dan mengganggu.

Demikian pula, ketika saya menjalani hidup seolah-olah saya berada di tenggat waktu, itu memicu kecemasan .

Liburan di pantai mungkin merupakan pengalaman “hidup tanpa penghitung waktu” yang paling luar biasa. Tidak ada tenggat waktu yang akan datang, tidak ada jadwal yang ditetapkan, tidak ada terburu-buru. Tetapi adalah mungkin untuk hidup dari hari ke hari dengan dasar “menerima apa adanya”, tidak melihat terlalu banyak ke masa depan atau tinggal di masa lalu. Itu adalah hari-hari dimana saya merasa tenang dan beristirahat.

Kesalahan masih bisa berubah dengan baik – terkadang bahkan lebih baik

Ibu jari saya mengetuk permata yang salah karena kesalahan dan seuntai permata yang lebih besar menghilang daripada yang saya lihat semula. Atau saya menggesek lebih cepat dari yang saya kira, dan menghapus string yang bisa berkontribusi pada set yang lebih lama, tapi kemudian delapan permata dari jenis yang sama jatuh dari atas layar dan menghilang dalam sambaran petir. Saya telah naik level ke “magang”!

Dalam hidup, saya salah belok di mobil, tetapi akhirnya melewati pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Saya terlambat bekerja, tetapi bertemu dengan seorang teman lama yang menunggu kereta. Saya mengirim email berisi kesalahan kepada klien tetapi sejak saat itu mengoreksi dengan cermat. Kesalahan hidup adalah kesempatan untuk belajar, perbaikan, dan bahkan spontanitas.

Peluang dapat muncul dengan sendirinya lebih dari sekali
Kali ini ibu jari saya mengetuk permata yang salah karena kesalahan dan set yang lebih kecil dari yang saya maksudkan menghilang. Beberapa gesekan kemudian, pola permata yang sama persis jatuh dari langit. Aku rindu lagi, lebih fokus pada tiga mutiara di sudut bawah. Beberapa gesekan kemudian, itu kembali, hanya menunggu saya untuk mencocokkannya.

Saya berpapasan dengan seseorang 20 kali sebelum kami diperkenalkan. Saya kehilangan panggilan untuk

wawancara dan tidak mendapatkan pekerjaan, tetapi pada titik tertentu saya menemukan kesempatan yang sangat mirip. Saya ingin belajar gitar selama 10 tahun, tetapi saya akhirnya memiliki cukup waktu dan uang untuk mengambil pelajaran ketika anak-anak saya lebih besar – sekarang kita semua bisa belajar bersama. Hanya karena sesuatu tidak terjadi pertama kali bukan berarti itu tidak akan pernah terjadi.

Membiarkan pikiran mengembara memungkinkan kreativitas
Kadang-kadang, setelah beberapa menit berburu fokus, saya membiarkan mata saya melayang-layang di atas layar dan mereka akhirnya melihat set perhiasan yang terakhir dan sulit dipahami itu.

Ketika merenungkan masalah dalam hidup, baik itu interpersonal, kreatif, teknis, atau apa pun, berjalan-jalan atau

mandi melonggarkan pikiran cukup untuk memungkinkan mereka kebebasan untuk tiba pada solusi atau titik awal baru.

Pikiran terakhir
Mungkin terdengar konyol bahwa saya menaruh banyak pemikiran ini ke dalam permainan PopCap, tetapi merenungkan permainan yang kita mainkan dan cara-cara kita menemukan kesenangan atau relaksasi dalam hidup dapat menawarkan lebih banyak wawasan daripada yang kita pikirkan!

Baca Juga: