5 Aplikasi Penyimpan Halaman Web Untuk Dibaca Offline

5 Aplikasi Penyimpan Halaman Web Untuk Dibaca Offline

5 Aplikasi Penyimpan Halaman Web Untuk Dibaca Offline

 

5 Aplikasi Penyimpan Halaman Web Untuk Dibaca Offline

5 Aplikasi Penyimpan Halaman Web Untuk Dibaca Offline

Ketika sedang keluyuran di dunia maya, ada kalanya kita menemukan halaman website yang menarik. Website bagus, blog menarik, thread forum yang keren, dan ataupun profil sosmed mantan. Rasanya sangat sayang jika website tersebut untuk dilewatkan. Untungnya, ada aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan halaman web untuk dibaca lagi nanti.

Berikut ini adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan halaman web untuk dibaca nanti.

Evernote Web Clipper

Evernote adalah aplikasi pengelola catatan populer, tersedia untuk banyak platform mulai dari android, iOS, web, macOS dan Windows. Evernote juga punya beberapa layanan lainnya guna melengkapi aplikasi utamanya.

Salah satunya adalah Evernote Web Clipper. Aplikasi ini bekerja seperti aplikasi “read it later”. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengkoleksi halaman-halaman website favorit dengan berbagai macam tema dan konten. Semua halaman website tersebut tersimpan di aplikasi Evernote kamu.

OneNote Web Clipper

Sedari dulu Microsoft selalu kejar-kejaran dengan Evernote dalam layanan aplikasi pengelola catatan. Jadi ketika

Evernote mengeluarkan aplikasi Web Clipper, tidak mengherankan jika OneNote juga mengeluarkan aplikasi yang sama.

Tidak usah dijelaskan lagi apa fungsi aplikasi ini. Kurang lebih fungsinya sama seperti Evernote Web Clipper, yaitu menyimpan halaman web untuk dibaca nanti.

Nimbus Clipper

Aplikasi ini memang tidak setenar Evernote ataupun OneNote. Namun, Nimbus Note juga punya layanan sejenis seperti kedua pendahulunya, yaitu Nimbus Clipper untuk menyimpan halaman web.

Ketika kamu menyimpan halaman web dengan Nimbus Clipper, kamu bisa memilih untuk menyimpan gambar-gambar yang ada di website tersebut atau hanya menyimpan teks nya saja. Kamu juga bisa mengorganisir setiap halaman web berdasarkan kategorinya supaya lebih mudah ditemukan.

Notebook Web Clipper

Jika kamu membutuhkan aplikasi yang lebih sederhana, maka kamu bisa menggunakan Note Book Web Clipper.

Notebook Web Clipper fiturnya memang tidak selengkap Evernote Web Clipper.

Namun aplikasi ini memiliki fitur-fitur penting seperti mampu menampilkan website menjadi halaman yang minimalis dan mudah dibaca.

Pocket

Pocket memang tidak memiliki fitur untuk menyimpan halaman web dengan screenshot. Namun kamu tetap dapat menyimpan halaman web untuk dibaca lagi secara offline menggunakan aplikasi ini.

Pocket juga memiliki fitur tag yang bisa digunakan untuk mengelompokkan halaman web atau artikel yang kamu

simpan di Pocket.

Selama bertahun-tahun, banyak sekali aplikasi sejenis seperti diatas. Namun banyak yang gugur sebelum memperoleh banyak pengguna. 5 aplikasi penyimpan web diatas adalah yang dapat bertahan dan memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak.

Apakah kamu sudah pernah mencobanya?

Baca Juga: